INDONEWS.ID

  • Jum'at, 06/12/2019 14:27 WIB
  • Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kunciran-Serpong Siang Ini

  • Oleh :
    • very
Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kunciran-Serpong Siang Ini
Sejumlah pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan jalan tol Serpong-Cinere di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin, 3 September 2018. Jalan tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 Kilometer ini nantinya tersambung dengan jalan tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta, yang juga sedang proses pengerjaan, yang diharapkan mampu memecahkan penumpukan serta kemacetan di jalan tol dalam kota dan JOR. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

 

Jakarta, INDONEWS.ID –Hari ini, Jumat (6/12) Presiden Joko Widodo direncanakan akan meresmikan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Kunciran-Serpong.

Baca juga : Presiden: Indonesia Miliki 3 Persoalan di Dunia Pendidikan yang Harus Diatasi

"Kami infokan pada Jumat akan diresmikan Tol JORR 2 Kunciran - Serpong oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo," ujar Humas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam pesan singkatnya di Jakarta, Jumat, 6 Desember 2019.

Peresmian tersebut akan dilakukan di Gerbang Tol Parigi, jl Boulevard Bintaro Jaya, Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada pukul 16.00 WIB.

Baca juga : Presiden Jokowi Ingin Seluruh Desa Dapat Segera Nikmati Listrik

Jalan tol Kunciran - Serpong merupakan salah satu ruas dari enam ruas tol yang menjadi bagian proyek JORR II dengan panjang hingga 11,19 Km.

Menurut data dari Kementerian PUPR, pembangunan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II sepanjang 109,57 kilometer yang melingkar dari Bandara Soekarno Hatta, Cinere, Cimanggis hingga Pelabuhan Tanjung Priok ini diharapkan dapat mengurangi beban Tol JORR I yang sudah semakin padat.

Baca juga : Jokowi Dorong Partisipasi RT dan RW Awasi Status ODP Pemudik Jabodetabek

Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan saat ini untuk uji layak fungsi atau ULF tol Kunciran-Serpong sudah dilakukan, dan tinggal menunggu sertifikat layak operasi dari Direktur Jenderal Bina Marga.

Tol Kunciran-Serpong, lanjutnya, merupakan salah satu dari sejumlah proyek Tol yang akan diresmikan pada akhir tahun ini seperti tol layang Jakarta-Cikampek, Tol Balikpapan-Samarinda, Tol Manado-Bitung seksi I dan II, dan Tol Pekanbaru seksi I dari Pekanbaru ke Minas.

Kementerian PUPR secara bertahap menyelesaikan pembangunan jalan tol yang ditargetkan sepanjang 1.852 kilometer dalam periode 2015-2019 sehingga akan meningkatkan konektivitas antar wilayah dan efisiensi biaya logistik di Indonesia.

Hingga Mei 2019, jalan tol yang telah dioperasikan sepanjang 949 kilometer dan akan bertambah 406,14 kilometer dengan beroperasinya sembilan ruas tol secara bertahap hingga akhir tahun 2019. (Very)

 

Artikel Terkait
Presiden: Indonesia Miliki 3 Persoalan di Dunia Pendidikan yang Harus Diatasi
Presiden Jokowi Ingin Seluruh Desa Dapat Segera Nikmati Listrik
Jokowi Dorong Partisipasi RT dan RW Awasi Status ODP Pemudik Jabodetabek
Artikel Terkini
Inilah Pedoman Pengurusan Jenazah Covid-19 Menurut Fatwa MUI
Perangi Covid-19, Kak Seto Ajak Orang Tua Jadi Guru Bagi Anak Saat WFH
"Maka Dalam Sunyi" Puisi oleh Gerard N Bibang
Hadapi Covid-19, Kak Seto Dorong Orang Tua Terapkan "GEMBIRA"
Cegah Covid-19, Kapolri Minta Masyarakat Tidak Melakukan Kegiatan yang Mengumpulkan Banyak Orang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas