INDONEWS.ID

  • Sabtu, 14/12/2019 10:30 WIB
  • Ingatkan Grab, Menteri Luhut: Jangan Bikin Untung Sendiri, Yang Lain Buntung

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ingatkan Grab, Menteri Luhut: Jangan Bikin Untung Sendiri, Yang Lain Buntung

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan memberi wejangan kepada Grab Indonesia. Salah satunya yaitu menyeimbangkan antara keuntungan bisnis dan kepedulian akan lingkungan dan masyarakat.

"Jangan bikin untung aja, tapi republik kacau. Jangan satu untung, yang lain buntung," kata dia di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Desember 2019. seperti dikutip dari Tempo.co, Presiden Grab Ridzki Kramadibrata mengangguk-angguk dan tersenyum mendengar wejangan tersebut. 

Wejangan ini disampaikan dalam acara peluncuran Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik oleh Grab Indonesia. Setelah adanya Roadmap ini, maka Grab akan segera meluncurkan mobil listrik hasil kerja sama dengan Hyundai Indonesia pada Januari 2020.

Luhut berterima kasih kepada Grab yang bakal segera meluncurkan mobil listrik ini. Menurut dia, jadwal peluncuran tersebut masih sesuai dengan informasi yang pernah ia terima sebelumnya dari Grab.

Dalam acara ini, Grab pun memasang tulisan 0 persen polusi dan 100 listrik. Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro yang diberi kesempatan untuk berbicara juga memberi wejangan kepada Grab.

Ia meminta Grab untuk tidak cepat puas dengan meluncurkan mobil listrik. Masih ada pertanyaan berikutnya, kalau mobil sudah listrik, apakah listriknya juga sudah ramah lingkungan atau tidak.

Jika belum menggunakan listrik dari energi bersih alias energi terbarukan, maka tahapan yang harus dicapai sebenarnya belum selesai. "Jadi kalau ibarat sekolah, lulus masih dengan nilai 70 lah, tapi lebih baik dari 0," kata dia.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Tidak Simpang Siur, Pemerintah Diminta Jelaskan Penerapan KRIS Secara Komprehensif
Menko Airlangga dan Dubes Lee Sang Deok Bahas Penguatan Kerja Sama Hingga Rencana Kunjungan Kerja ke Korea Selatan
PTPN IV Regional 4 Sebar 900 Paket Sembako di Sumbar dan Jambi
Pj Bupati Maybrat Lakukan Kunjungan ke SMPN 2 Aifat
Sari Ater Bangun Cable Car Perkuat Daya Tarik Wisatawan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas