INDONEWS.ID

  • Senin, 16/12/2019 16:30 WIB
  • Pasha Ungu Siap Maju Pilgub Sulawesi Tengah 2020 Mendatang

  • Oleh :
    • Mancik
Pasha Ungu Siap Maju Pilgub Sulawesi Tengah 2020 Mendatang
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said.(Foto:Tribunmenado.co.id)

Jakarta,INDONEWS.ID - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said,(Pasha Ungu) mengatakan, pihaknya siap untuk mencalonka dirinya sebagai calon gubernur di Sulawesi Tengah pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Keputusan maju sebagai Cagub tersebut berdasarkan masukan masyarakat.

Pasha menjelaskan, proses pencalonan dirinya sebagai Cagub pada Pilkada 2020 mendatang, tetap mempertimbangkan masukan dan keinginan dari masyarakat. Jika masyarakat menginginkan dirinya untuk maju, aspirasi tersebut mesti dijawab dengan baik melalui proses pencolonan.

"Kalau masyarakat butuh kita, masa kita tidak siap untuk maju dan tidak menutup kemungkinan itu menjadi dasar kita menyatakan diri siap untuk maju," kata Pasha kepada media sebagaimana dilansir detiknews, Jakarta, Senin,(16/12/2019)

Sebagai kader PAN, kata Pasha, dirinya siap untuk berpartisipasi sebagai Cagub di Pilkada 2020 mendatang. Namun, ia menegaskan, pihak menyerahkan kepada partai untuk mengambil keputusan terkait dengan proses pencalonan tersebut.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa urusan Pilgub domainnya kan adalah domain partai apalagi dengan kebutuhan 9 kursi yang menjadi untuk persyaratan utama Pilgub bukan hal yang mudah untuk kita kondisikan," jelas wakil wali kota Palu tersebut.

Ia juga menjelaskan, pihaknya tetap mengedepankan hasil proses survei untuk mengukur elektabilitas sebelum proses pencalonan. Karena itu, hasil survei dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum maju maju sebagai calon gubernur di Pilkada mendatang.

"Kita masih menunggu hasil kongres partai lainnya karena mereka akan melihat situasi dan menunggu hasil surevei walaupun dengan pernyataan kesiapan saya maju Pilgub menjadi salah satu calon kandidat yang diprioritaskan dan patut untuk diperhitungkan," pungkasnya.*

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas