INDONEWS.ID

  • Minggu, 22/12/2019 17:55 WIB
  • Di Depan Pohon Natal Raksasa, Anies: Jakarta Jadi Contoh Semangat Kebersamaan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Di Depan Pohon Natal Raksasa, Anies: Jakarta Jadi Contoh Semangat Kebersamaan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Tempo.co)

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di lokasi pohon natal setinggi sepuluh meter yang dibuat Pemerintah DKI di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Sabtu sore (21/12/2019). Pohon natal raksasa adalah bagian dari perayaan menyemarakkan Natal bertema `Christmas in Jakarta` yang digelar Anies pada tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Anies kembali menyinggung bagian lain dari Christmas in Jakarta, yakni Christmas Carol. Penampilan sejumlah komunitas dan paduan suara mahasiswa yang membawakan alunan musik bernuansa Natal di ruang publik itu telah lebih dulu digelar 18-20 Desember.

Ia menuturkan lagi bahwa Christmas Carol pertama kali di Jakarta tahun ini. Penyelenggaraannya sebagai bentuk komitmen Pemerintah DKI dalam memberikan kesetaraan dan saling mendukung antarumat beragama.

"Jakarta bisa menjadi contoh membangun kebersamaan. Semoga yang sudah dilaksanakan ini bisa terus dilakukan di tahun-tahun mendatang," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menekankan kolaborasi antara sekolah, persekutuan gereja, universitas, dan elemen masyarakat lainnya di balik Christmas Carol. "Tanpa kolaborasi semua ini tidak akan terjadi," ujarnya.

Tercatat, Anies singgah dan menyapa warganya di sejumlah lokasi Christmas Carol 19-20 Desember lalu. Dia bahkan mengaku terharu karena bisa merasakan kebersamaan di lokasi.

Adapun pohon natal raksasa rencananya akan tegak berdiri hingga 31 Desember mendatang. Selain di Thamrin 10, pohon terang serupa juga dibuat di lokasi ikonik lainnya di Jakarta yakni Lapangan Banteng.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di lokasi pohon natal raksasa di Thamrin 10, Jakarta Pusat, 21 Desember 2019. Pohon Natal itu dan juga Christmas Carol mengisi rangkaian Christmas in Jakarta hingga 31 Desember nanti, Tempo/Imam Hamdi

Artikel Terkait
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas