INDONEWS.ID

  • Kamis, 26/12/2019 20:41 WIB
  • Sentil Kemajemukan, GBI LTC Glodok: Yesus Mengajarkan Kita Hargai Perbedaan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Sentil Kemajemukan, GBI LTC Glodok: Yesus Mengajarkan Kita Hargai Perbedaan
Gembala Jemaat Gereja Bethel Indonesia GBI LTC Glodok, Jakarta, Pdt. Daniel Vicky bersama jemaat (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Setiap tahun perayaan Natal jatuh setiap tanggal 25 Desember. Hari Natal menjadi hari istimewa yang diperingati oleh umat Kristiani seluruh dunia sebagai pertanda kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Gereja Bethel Indonesia (GBI) LTC Glodok, Jakarta Barat juga turut merayakan hari yang spesial tersebut. Para jemaat Gereja Bethel sangat antusias untuk berkumpul dan beribadah bersama-sama saudara seiman.

Baca juga : Tetap Waspada! Polisi Buru Pemilik Tas Mencurigakan di Gereja Bethel Depok

“Natal adalah merayakan kelahiran Juru Selamat atau The Savior yaitu Yesus Kristus, karena semua butuh diselamatkan dari dosa, keterpurukan, dan hilang. Namun Tuhan datang untuk mengampuni dan menyelamatkan,” kata Gembala Jemaat GBI Pendeta Daniel Vicky kepada para awak media sesuai acara kebaktian perayaan Natal di LTC Glodok, Jakarta Barat, Rabu (25/12/19). 

Lebih lanjut, Daniel mengatakan bahwa Tuhan datang ke dunia untuk mengajak manusia untuk mengasihi dan mengampuni sesamanya.

Baca juga : Kemendagri Keluarkan Surat Edaran terkait Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

“Itulah ajaran Tuhan yaitu kasih, makanya kita juga berbagi kasih kepada orang-orang yang terpuruk, orang miskin, anak yatim, siapapun,” ujarnya.

Bagi jemaat Gereja Bethel, kata Daniel, pada perayaan Natal tahun ini, kitab injil Matius 1:21 menjadi sangat spesial karena berbicara penyelamatan, dan penebusan manusia dari dosa.

“Seperti yang tertulis bahwa Dia datang untuk menyelamatkan kita dari dosa. Semua manusia berdosa, kita tidak mampu melawan dosa. Tapi kita butuh diampuni dan diselamatkan. Itu menjadi ayat emas bagi saya dan gereja ini, bahwa Tuhan mengasihi orang yang berdosa, dan Tuhan ingin menebus. Tuhan luar biasa,” imbuhnya.

Terkait kemajemukan dan kebhinnekaan, Daniel mengajak umat Kristiani di manapun berada untuk mengasihi sesamanya, menghargai, dan menghormati perbedaan seperti pendapat, dan tata cara ibadah.

“Itulah yang Tuhan ajarkan kepada kita untuk saling mengasihi, dan menghargai perbedaan keyakinan, dan budaya. Tapi kasih Tuhan akan mempersatukan kita,” tuturnya.

Daniel berharap, setiap tahun rohani para jemaat semakin bertumbuh, GBI LTC Glodok terus bersinar ditengah masyarakat Jakarta. Terakhir, dia mendoakan bangsa, dan negara semakin maju, dan berdampak luas bagi bangsa lain.

“Harapan saya gereja kami akan bersinar, dan menjadi besar untuk memenangkan jiwa-jiwa. Untuk melepaskan keterikatan mereka dari keterpurukan jika mereka tidak mengenal kasih Tuhan karena pengaruh narkoba, atau dalam kesesatan. Kita sampaikan kepada mereka bahwa Tuhan mengasihi mereka sampai mereka dipulihkan. Saya yakin dibawah pimpinan Presiden Jokowi yang rendah hati bangsa ini akan berkembang secara luar biasa dalam skala internasional. Tuhan memberkati bangsa, dan negara ini,” pungkasnya.

Dari pantauan media ini, kegiatan ibadah perayaan Natal dihadiri sekitar 200 jemaat GBI LTC Glodok dari berbagai wilayah Jakarta. Selain ibadah, perayaan Natal dimeriahkan dengan kebaktian disertai perjamuan kudus dan minyak urapan yang dipimpin oleh Gembala Jemaat Ps. Daniel Vicky, kidung jemaat, paduan suara, pemberian bingkisan kepada anak yatim, dan kaum duafa. *

Artikel Terkait
Tetap Waspada! Polisi Buru Pemilik Tas Mencurigakan di Gereja Bethel Depok
Kemendagri Keluarkan Surat Edaran terkait Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas