INDONEWS.ID

  • Rabu, 08/01/2020 11:34 WIB
  • Ini Pesan Gubernur ke Kadin Jambi Soal Hilirisasi Karet dan Proyek Pemerintah

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ini Pesan Gubernur ke Kadin Jambi Soal Hilirisasi Karet dan Proyek Pemerintah
Penandatanganan komitmen bersama dari berbagai organisasi dan asosiasi dimotori kadin jambi untuk mendukung pengembangan kawasan ujung jabung di Swiss-belHotel, Selasa (7/1/2020).

Jambi, INDONEWS.ID - Kehadiran Kadin seharusnya dapat memberikan program terbaik dan secara nyata meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi. Sehingga, tidak hanya mengharapkan proyek-proyek dari pemerintah saja.

Hal itu dikatakan Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Pembangunan Hj. Sri Argunaini dalam acara sarasehan yang diadakan oleh Kamar Dagang dan Industri (kadin) Provinsi Jambi yang bertemakan Bersama Kadin Membangun Jambi malam di Swiss-belHotel, Selasa (7/1/2020).

"Kadin diharapkan dapat juga berperan pada hilirisasi karet. Karena pada tahun 2015 pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi meningkat dan jangan mengandalkan program dari pemerintah saja," ujar Hj Sri Argunaini.

Gubernur Jambi melalui Hj Sri Argunaini mengatakan pada tahun 2015 pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi diatas 7% karena ada kontribusi dari karet. Dengan kondisi ekonomi global saat ini, lanjutnya, kita harus tetap mengharapkan karet dapat kembali bisa diandalkan di masa yang akan datang.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Provinsi Jambi Usman Sulaiman menyampaikan sarasehan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jambi ke-63.

"Kadin juga sengaja menghadirkan semua Bakal Calon Gubernur Jambi untuk dapat memaparkan strategi serta konsepnya dalam membangun ekonomi Jambi, namun yang hadir malam ini hanya Usman Ermulan dan Ramli Thaha," ungkap Usman.

Tampak hadir pada acara ini, Wakapolda Jambi, Brigjend Pol, Dul. Alim, Anggota DPR RI Hasbi Ansori, ketua Pemuda Pancasila Jambi Adri, Buya Syaipuddin Madrus, perwakilan PTPN VI, perwakilan Petro Cina, Organisasi serta Asosiasi terkait perkebunan dan batu bara, elemen masyarakat lainnya dan mahasiswa.

Pada kesempatan ini juga ditandatangani komitmen bersama dari berbagai organisasi dan asosiasi dimotori kadin jambi untuk mendukung pengembangan kawasan ujung jabung.
(APS).

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas