INDONEWS.ID

  • Jum'at, 10/01/2020 23:59 WIB
  • Antisipasi Cuaca Ekstrim, Sinar Mas Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

  • Oleh :
    • very
Antisipasi Cuaca Ekstrim, Sinar Mas Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir
Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin saat melakukan penyerahan simbolis bantuan pangan kepada Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat di Cawang, Jakarta Timur. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Mengurangi beban warga pasca banjir sekaligus mengantisipasi datangnya banjir susulan melatarbelakangi penyerahan bantuan yang dilakukan Sinar Mas.

“Kami lakukan dengan pertimbangan, sebagian warga korban tinggal di wilayah rawan banjir. Padahal, prakiraan dari Pemerintah, cuaca ekstrim serta banjir susulan masih berpotensi kembali datang,” ujar Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin saat melakukan penyerahan simbolis bantuan pangan kepada Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat di Cawang, Jakarta Timur seperti dikutip dari siaran pers.

Baca juga : Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting

Pada hari yang sama, penyerahan bantuan dilakukan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang diterima Wakil Ketua Umum-nya, Masdar  F. Mas’udi. Turut hadir di Menteng, Jakarta Pusat, Sekretaris Jenderal DMI, Imam Addaruqutni, Bendahara Umum DMI, Machfud Sidik , Dewan Pakar DMI Rudi Antara serta Ketua bidang Sosial dan Kemasyarakatan DMI, Andi Mappaganty.

Sebelumnya, bantuan berbentuk biskuit dan air minum dalam kemasan tersebut juga disalurkan di Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca juga : Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah

“Jemaah pengajian beraktivitas di masyarakat, sehingga mereka cukup memahami situasi di lokasi. Menggandeng mereka akan membuat penyaluran bantuan semakin tepat sasaran,” tambah Saleh, yang juga menjabat selaku Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, jelang penyerahan bantuan kepada pengurus Pengajian Orbit, Indah Kusumaningrum.

Siang itu ( 9/1/2020 ) hadir menyaksikan, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin yang juga merupakan pembina Pengajian Orbit. (Very)

Baca juga : Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Artikel Terkait
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas