INDONEWS.ID

  • Selasa, 04/02/2020 16:01 WIB
  • Hadiri Rakernas dan Natal GAMKI, Wakil Dubes Palestina Jelaskan Palestina Kota Suci bagi Islam dan Kristen

  • Oleh :
    • very
Hadiri Rakernas dan Natal GAMKI, Wakil Dubes Palestina Jelaskan Palestina Kota Suci bagi Islam dan Kristen
Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Taher Ibrahim Abdallah Hamad, bersama Menpora, Zainudin Amali, menghadiri acara Pembukaan Rakernas dan Perayaan Natal Nasional GAMKI di Surabaya pada 31 Januari 2020. (Foto: ist

Surabaya, INDONEWS.ID -- Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Taher Ibrahim Abdallah Hamad, menghadiri acara Pembukaan Rakernas dan Perayaan Natal Nasional GAMKI di Surabaya pada 31 Januari 2020. Dalam acara tersebut, Taher menyampaikan terimakasih kepada GAMKI yang telah mengundang Kedutaan Palestina untuk menghadiri perayaan kelahiran Saydona Issa AlMasih Alayeh Alsalam (Yesus Kristus).

"Saya mewakili pemerintah dan seluruh rakyat Palestina menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Natal kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia dan saudara-saudari saya di Jawa Timur," ujar Taher.

Baca juga : Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78

Taher dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Palestina merupakan Tanah Suci bagi umat Islam dan Kristen. Disana rakyat Palestina hidup berdampingan dalam damai. Dalam kesempatan ini, Taher juga mengutarakan bahwa Palestina merupakan Tanah Suci bagi kedua agama tersebut.

“Bagi Islam, karena Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Mekkah ke Yerusalem. Sementara, bagi Kristen, karena Yesus Kristus lahir di Betlehem,” ujar Taher dalam sambutannya seperti dikutip dari siaran pers.

Baca juga : Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum

Taher menyampaikan terkait peranan Yesus di dalam Al Qur`an dan membagikan pesan perdamaian kepada seluruh hadirin.

“Isa Almasih (Yesus Kristus) disebutkan dalam Al Qur`an sebanyak 25 kali dan Maria disebutkan lebih dari 30 kali. Kami umat Muslim percaya bahwa Yesus adalah nabi ke-24, dan Nabi Muhammad adalah nabi terakhir ke-25," katanya.

Baca juga : Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan

Taher menjelaskan, Yesus dilahirkan tanpa ayah, berbicara dari palungan, membuat banyak mukjizat seperti makanan yang turun dari langit kepada para pengikutnya, membuat burung dari tanah liat, yang buta bisa melihat, membangkitkan orang mati dan memulihkan orang yang sakit.

Taher juga meyakini bahwa Tuhan mengirim Yesus ke tengah-tengah umat manusia agar menjadi pembawa damai dan menghadirkan kerukunan, keadilan, persatuan, dan persaudaraan bagi semua sehingga seluruh umat bisa hidup saling bertoleransi dalam harmoni.

Taher menyampaikan pesan perdamaian itu dengan harapan agar konflik di Palestina juga segera berakhir.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua berdoa bersama untuk perdamaian Palestina, dengan solusi resolusi dua negara, dimana ibukota Negara Palestina adalah Yerusalem Timur dan ibukota Negara Israel adalah Yerusalem Barat. Di Negara Palestina dan Israel, seluruh umat Islam, Kristen, dan Yahudi hidup berdampingan dengan rukun tanpa diskriminasi”.

Dalam penutup sambutan, Taher berterima kasih atas kepedulian bangsa Indonesia dan pemerintah mendukung persoalan Palestina.

“Saya berharap dan berdoa agar rakyat Indonesia, baik umat Muslim, Kristen, Hindu, Buddha juga hidup berdampingan dengan rukun dan damai di Tanah Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua di dalam naungan Merah-Putih dengan toleransi dan harmoni. Semoga berkat Tuhan menyertai kita semua, dan semoga persaudaraan antar Palestina dan Indonesia terus terjaga,” ujar Taher menutup sambutannya.

Selain Wadubes Palestina, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr. H. Zainudin Amali, M.Si yang mewakili pemerintah Republik Indonesia juga hadir dan membuka acara Rakernas GAMKI ini.

"Dengan senantiasa mengharapkan bimbingan Tuhan maka pada malam ini atas nama pemerintah Republik Indonesia, saya membuka secara resmi Rakernas GAMKI," ujar Menpora saat membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional GAMKI di Surabaya.

Turut hadir dalam pembukaan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, Anggota DPD RI Angelius Wake Kako yang mewakili Ketua DPD RI, Sekretaris Daerah Prov. Jatim, Heru Tjahjono, dan undangan lainnya. Sebelumnya dalam study meeting hadir beberapa narasumber, antara lain Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma`ruf, Waka BSSN Komjen Pol Dharma Pongrekun, Plt. Dirjen Polpum Kemendagri Dr. Bahtiar, dan pembicara lainnya. Peserta Rakernas merupakan pengurus DPP dan DPD dari seluruh Indonesia. (Very)

Artikel Terkait
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas