INDONEWS.ID

  • Rabu, 05/02/2020 19:01 WIB
  • Lantik Pejabat Kemendagri, Hadi Prabowo Tekankan Inovasi Kerja

  • Oleh :
    • Mancik
Lantik Pejabat Kemendagri, Hadi Prabowo Tekankan Inovasi Kerja
Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo, melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pejabat Fungsional Widyaiswara, serta menyerahan Keputusan Mendagri tentang Pelaksana Tugas (Plt.) di Lingkungan Kemendagri.(Foto:Istimewa)

Jakarta,INDONEWS.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo mewakili Menteri Dalam Negeri melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pejabat Fungsional Widyaiswara, serta menyerahan Keputusan Mendagri tentang Pelaksana Tugas (Plt.) di Lingkungan Kemendagri. Pelantikan dilakukan di Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung C Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (05/02/2020).

Sekjend Kemendagri Hadi Prabowo dalam sambutannya, menekankan tentang pentingnya inovasi dalam lingkungan kerja. Inovasi menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas dan sinkronisasi program antara Pemerintah Pusat dan Daerah, terutama bagi Pelaksana Tugas Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) yang baru saja dilantik.

"Bahwa inovasi yang dikembangkan oleh BPP ini hendaknya juga inovasi yang dapat diimplementasikan oleh Kemendagri dan lebih bisa pula diimplementasikan di daerah, sehingga bentuknya adalah suatu sistem, bentuknya adalah suatu model yang baik. Dengan demikian, ini akan menjadi acuan baik di dalam pelaksanaan tugas maupun dalam sinkronisasi program maupun kaitannya pelaksanaan Binwas (pembinaan dan pengawasan) terhadap kabupaten/kota,” kata Hadi.

Hadi juga berpesan agar BPP melakukan kerjasama strategis dalam mengembangkan riset dan kajian untuk dapat menghasilkan terobosan yang bermanfaat bagi Kemendagri dan bangsa.

"Juga kerjasama baik dengan lembaga-lembaga riset, lembaga perguruan tinggi, ini penting. Dan kemudian tentunya juga mengawal kaitannya komponen-komponen lain yang akan melakukan penelitian, atau juga dengan IPDN, itu yang digariskan Bapak Menteri di dalam penyampaian untuk pengembangan BPP," ujarnya.

Terkait pejabat Sesditjen Otonomi Daerah (Otda), Hadi meminta untuk segera membuat desk Pilkada di daerah, dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar di 270 daerah.

"Selanjutnya juga kami tekankan Bapak dan Ibu yang baru dilantik khususnya untuk Pak Sesditjen Otda yang sudah lama ini tidak terisi, nanti akan membuat suatu upaya percepatan karena daerah kita akan melaksanakan Pilkada sebanyak 270, ini nanti tentunya harapan kita dorong pembentukan desk Pilkada di daerah," pesan Hadi.

Sementara itu, bagi pejabat yang dilantik di Inspektorat Jenderal (Setjen), Hadi meminta untuk senantiasa meningkatkan kapasitas diri seiring dengan tugas yang diembannya dalam pemeriksaan dan pemantauan di daerah.

"Kemudian juga untuk para pejabat administrator di Itjen, saya harapkan juga peningkatan kapasitas sesuai tujuan untuk penyempurnaan penguatan peran inspektorat. Ini terus dilakukan pemantauan agar mekanisme prosedur pelaporan dan juga objektivitas dari tim pemeriksa di daerah ini betul-betul bisa diwujudkan. Demikian pula karena ini pejabat struktural, fasilitasi terkait dengan P2UPD (Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah) yang kemarin sudah dilantik ini harus agar semuanya terukur,” jelasnya.

Hadi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat. Ia berharap, para pejabat yang dilantik dapat berkontribusi lebih baik untuk kemajuan Kemendagri maupun dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dan bangsa.*

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas