INDONEWS.ID

  • Jum'at, 07/02/2020 09:30 WIB
  • Korban Meninggal Virus Corona Melonjak Jadi 636 Orang, 841 Kritis

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Korban Meninggal Virus Corona Melonjak Jadi 636 Orang, 841 Kritis
Kota Wuhan (foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Korban meninggal dunia akibat virus corona di Provinsi Hubei hingga Jumat (8/2) mencapai 618 orang atau bertambah 73 orang. Total kematian akibat wabah virus corona di seluruh dunia mencapai 636 orang.

Melansir AFP, Komisi Kesehatan China mencatat kasus infeksi virus corona saat ini meningkat menjadi 22.112 di Provinsi Hubei atau bertambah 3.143 kasus baru. Sekitar 15.804 orang dengan 841 di antaranya dalam kondisi kritis dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Total kasus infeksi virus corona di China sejauh ini mencapai 31.161. Lebih dari 4.800 penderita saat ini dalam kondisi butuh perawatan serius.

Jumlah infeksi virus corona diprediksi masih akan tumbuh signifikan. Pemerintah China mengatakan lebih dari 26 ribu saat ini dicurigai terkena infeksi virus corona.

WHO sebelumnya terpaksa memperbaiki laporan mengenai perkembangan penyebaran virus corona yang menghantui dunia pada awal pekan ini. Perbaikan dilakukan setelah badan kesehatan dunia itu keliru menyatakan jumlah kasus positif virus corona di Taiwan.

Dalam laporan awal, WHO menyatakan ada 11 kasus virus corona yang dikonfirmasi Taiwan sejauh ini. Namun, setelah direvisi, WHO hanya menyebut "Taipei dan sekitarnya" untuk merujuk Taiwan.

Untuk mengatasi penyebaran virus corona, pemerintah China membangun dua rumah sakit darurat yang dibangun di Wuhan. Sejauh ini, rumah sakit itu dinyatakan siap menampung dan merawat pasien. Masing-masing rumah sakit darurat itu rencananya siap menampung pasien hingga 1.000 dan 1.600 orang.

Meningkatnya penyebaran virus corona membuat pemerintah China berencana menambah tiga rumah sakit darurat untuk kebutuhan perawatan.

Rumah sakit darurat yang akan dibangun kali ini merupakan bangunan stadion dan ruang pameran yang berada di Distrik Jianghan, Wuchang, dan Dongxihu.*(Rikardo).

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
TNI AL Selamatkan 27 ABK KM Sinar Mas yang Alami Kebakaran
KPK: Pembebastugasan 75 Pegawai Tidak Ganggu Kinerja
Kerap Banjir, LaNyalla Desak Proyek KIT Batang Dievaluasi
Kutuk Serangan Israel, Presiden Jokowi: Agresi Harus Dihentikan
Menperin: Satu Bulan Puasa Menempa Kita untuk Berdisiplin dan Jujur
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas