INDONEWS.ID

  • Sabtu, 08/02/2020 04:01 WIB
  • Dipastikan Meriah, Rio Sarwono Turun Gunung Ramaikan Kejurnas Time Rally Solo

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Dipastikan Meriah, Rio Sarwono Turun Gunung Ramaikan Kejurnas Time Rally Solo
Perally Senior Rio Sarwono (Foto: Otorally.com)

Solo, INDONEWS.ID - Sang Perally senior Rio Sarwono dipastikan akan ikut meramaikan Seri Pembuka Kejuaraan Nasional Time rally 2020 yang akan dimulai pada 9 Februari 2020 di Solo Jawa Tengah.

Kejurnas Time Rally Solo kali ini diprakarsai oleh Hotel Horison Aziza Solo dan di support oleh klub legendaris asal Jawa Timur yaitu Spirit 83 sebagai team Racing Committee. Kejuaraan Nasioanal

Baca juga : Sukses Gelar MotoGP 2022, Rio Sarwono: Mandalika Menyelamatkan Muka Indonesia

Kejuaraan kali ini akan diikuti oleh para pereli asal DKI Jakarta yang ingin mengembalikan kejayaan Time rally nasional seperti era 1980-1990an. Perelli asal DKI Jakarta ini akan dipimpin langsung oleh perally senior Rio Sarwono dengan nama ‘’DKI Rally Team’’.

Kendati team ini tidak mematok target yang tidak terlalu tinggi yaitu hanya meramaikan kejurnas Time Rally saja, namun kehadirannya team ini pada kejuaraan kali ini akan mengejutkan peserta lain.

Baca juga : ATC Mandalika Batal, Rio Sarwono: Yang Salah Pengelola Sirkuit, Bukan Marshalnya

"Ikut kejurnas Solo sangat penting untuk membangkitkan dan meramaikan kembali Time Rally nasional yang makin sepi peserta," demikian kata Rio Sarwono yang merupakan perally senior asal DKI Jakarta seperti dikutip otorally.com pada Jum`at (7/2/2020).

Rio menjelaskan, keikutsertaan teamny dalam kejuaraan Time Rally Solo kali ini sekadar untuk melihat seperti apa pelaksanaan event untuk mengetahui sebab sepinya kejuaraan Time Rally selama ini.

Baca juga : Mantan Pembalap Nasional, Rio Sarwono Blak-blakan Terkait Penundaan Balap IATC di Mandalika

"Target hanya ingin melihat bagaimana pelaksanaan Time Rally saat ini sehingga kita tahu penyebab makin sepinya peserta dan ingin mengangkat hegemoni DKI Jakarta yang sekarang kalah dari Jawa Timur," sambung Rio Sarwono selaku bos media Mobilinanews yang menyajikan berita seputar Automotive.

Pernyataan Rio terkonfirmasi dengan fakta yang terjadi di lapangan selama ini, di mana dalam 5 tahun terakhir Suryo Putranto, Gerry Rosanto, Handaziza yang berasal dari Jawa Timur bergantian mengisi slot juara nasional Time Rally.

Diketahui, Rio Sarwono adalah pendiri Ralitama yang juga sebagai penyelenggara rally kolosal Jaya Bali. Beliau sangat pasti menguasai berbagai route Jawa – Bali karena termasuk pembuat soal Time Rally waktu itu.

Selain itu, Rio Sarwono juga adalah seorang dedengkot senior Time Rally Nasional. Sehingga, kehadirannya dalam Time Rally Solo kali ini sangat mengejutkan banyak peserta.*(Rikardo).

 

 

 

Artikel Terkait
Sukses Gelar MotoGP 2022, Rio Sarwono: Mandalika Menyelamatkan Muka Indonesia
ATC Mandalika Batal, Rio Sarwono: Yang Salah Pengelola Sirkuit, Bukan Marshalnya
Mantan Pembalap Nasional, Rio Sarwono Blak-blakan Terkait Penundaan Balap IATC di Mandalika
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global
Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
Mendagri Minta Pemda Lakukan Terobosan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah
Tingkatkan Penjualan dengan Chatbot WhatsApp CRM dari Kommo: Bisnis Monoton? Perbaiki dan Berikan Inovasi Baru Melalui Komunikasi!
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas