INDONEWS.ID

  • Selasa, 11/02/2020 09:20 WIB
  • Kedubes RI Pastikan 3 WNI di Beijing Dalam Kondisi Sehat

  • Oleh :
    • Ronald
Kedubes RI Pastikan 3 WNI di Beijing Dalam Kondisi Sehat
WNI di Singapura. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) di Beijing, China memastikan bahwa ketiga warga negara Indonesia (WNI) yang masih  berada disana dalam kondisi baik. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dubes RI di Cina Djauhari Oratmangun kepada sebuah media di Tanah Air pada Senin (10/2/2020). 

Baca juga : Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi

Djauhari mengatakan bahwa WNI yang berada di Wuhan maupun Beijing semuanya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Pada saat evakuasi kemarin memang ketiga WNI ini tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatan dikarenakan pada saat itu suhu tubuh mereka memang sedang tinggi.

"Memang waktu itu mereka tidak lolos karena suhu mereka tinggi, tetapi saat ini mereka sudah kembali ke asramanya di kampus, keadaannya baik," ujar Djauhari.

Baca juga : Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Hingga saat ini, pihaknya terus berkomunikasi setiap saat dengan mereka untuk mengetahui keadaan kesehatan mereka selama di asrama. 

Sementara untuk kota Beijing sendiri sudah mulai ada aktivitas kantor sejak 4 Febuari 2020 lalu. Sehingga aktivitas di kota tersebut sudah mulai ada, dan sudah banyak orang yang mulai untuk berani keluar dari rumah mereka.

Baca juga : Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024

"Kalau kantor pemerintah sudah mulai beroperasi mulai tanggal 4, namun untuk kantor-kantor swasta mulai hari ini baru mulai masuk kerja, dan jalan memang sudah ramai dari kemarin," jelas Djauhari.

Walaupun aktivitas disana sudah mulai terlihat, pemerintah Beijing sendiri terus menghimbau kepada masyarakat agar terus menjalankan persyaratan kesehatan, seperti menggunakan masker dan membersihkan tangan.

Djauhari juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengimbau dengan membuat edaran untuk WNI yang sebagian mahasiswa, agar menghabiskan waktu liburannya di Indonesia karena perguruan tinggi di sana juga sudah memperpanjang masa libur.

"Kami sudah keluarkan edaran agar mahasiswa yang ada disini menghabiskan liburannya di Indonesia atau bisa kuliah dengan online, dan banyak juga yang mengikuti imbauan tersebut," tandasnya. (rnl)

 

Artikel Terkait
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas