INDONEWS.ID

  • Selasa, 03/03/2020 22:33 WIB
  • Menko Kemaritiman dan Investasi Berharap Omnibus Law Bakamla RI Dipercepat

  • Oleh :
    • luska
Menko Kemaritiman dan Investasi Berharap Omnibus Law Bakamla RI Dipercepat
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Berharap Omnibus Law Bakamla RI Menjadi Indonesian Coast Guard Bisa Dipercepat

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap proses pembuatan omnibus law peraturan perundangan guna memperkuat kapasitas Badan Keamanan Laut RI menjadi Indonesian Coast Guard bisa dipercepat sehingga fungsi dan kewenangan keamanan dan keselamatan laut dapat segera diterapkan.

Hal tersebut disampaikan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi saat menerima courtessy call Kepala Badan Keamanan Laut (Kepala Bakamla) RI Laksdya TNI Aan Kurnia di kantor Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No. 8, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Baca juga : Tiba di Ambon, Kepala Bakamla RI Disambut Tari Lenso

Courtessy call selain untuk memperkenalkan diri juga dimaksudkan untuk menyampaikan instruksi khusus Presiden RI Joko Widodo kepada Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, terkait menyatukan enam instansi yang memiliki kapal untuk bergabung dalam Indonesian Coast Guard melalui omnibus law.

Kabakamla juga menyampaikan langkah apa saja yang sudah dikerjakan termasuk berdialog dan bertukar pikiran dengan sejumlah Menteri terkait, termasuk dengan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut.

Baca juga : Bakamla RI Wujudkan Penguatan Keamanan Laut Dalam Rapim 2024

Dalam kesempatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendukung penuh instruksi Presiden RI dan meminta pihak Bakamla RI beserta Kementerian/Lembaga yang terkait dapat mempercepat pembuatan omnibus law sebagai landasan hukum dalam penanganan bidang kelautan ke depan. “Saya minta omnibus law bisa dipercepat saja sebagai landasan hukum yang kuat,” tegas Luhut Binsar Pandjaitan.

Pertemuan diakhiri dengan pemberian plakat dari Kepala Bakamla Laksdya TNI Aan Kurnia kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang didampingi Deputi I Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim Dr. Purbaya Yudhi Sadewa, Ph.D dan Staf Khusus Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Lambok Nahattands. (Lka)

Baca juga : Pererat Hubungan Maritim, Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Kakorpolairud
Artikel Terkait
Tiba di Ambon, Kepala Bakamla RI Disambut Tari Lenso
Bakamla RI Wujudkan Penguatan Keamanan Laut Dalam Rapim 2024
Pererat Hubungan Maritim, Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Kakorpolairud
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas