INDONEWS.ID

  • Minggu, 08/03/2020 09:15 WIB
  • Moestopo Bersama Pemerintah Sosialisasikan Kebangkitan Indonesia Sebagai Negara Maritim di Kalangan Mahasiswa

  • Oleh :
    • hendro
Moestopo Bersama Pemerintah Sosialisasikan Kebangkitan Indonesia Sebagai Negara Maritim di Kalangan Mahasiswa
Menteri Kelautan dan Perikanan RI bpk Edy Prabowo seminar yang bertajuk “ Menata Kebangkitan Indonesia Sebagai Negara Maritim

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam mengembangkan pola pikir dan pemahaman mahasiswa terhadap  kemaritiman Indonesia, Program  Pascasarjana  Universitas  Prof Dr Moestopo  (Beragama)  menggelar seminar yang bertajuk “ Menata Kebangkitan Indonesia Sebagai Negara Maritim”, Sabtu(7/3/2020) kemarin.

Seminar masional ini diikuti lebih dari l500 peserta dengan nara sumber Menteri Kelautan dan Perikanan RI bpk Edy Prabowo yang merupakan alumni fakultas ekonomi Universitas Prof.Dr, Moestopo. Sedangkan moderator dalam seminar tersebut, adalah pakar komunikasi politik ternama di neferi ini yaitu Prof.Efendy Gazali.

Baca juga : Pelayaran Sebagai Urat Nadi Kehidupan dan Masa Depan Indonesia

Dalam paparannya, Edy Prabowo menegaskan bahwa potensi kelautan indonesia sangat luar biasa, dimana negara indonesia negara kepulauan yang  dikelilingi laut dan memiliki sumber kekayaan  laut yang sangat menjanjikan. Oleh karena itu  kementerian kelautan dan perikanan sebagai perwakilan pemerintah ingin menata kematiman indonesia sebagai kebangkitan indonesia sebagai negara maritim.

Potensi kelaulatan indonesia, jika dikelolan atau ditata dengan baik melalui regulasi yang berpihak kepada rakyat , maka dapat menyejahterakan masyarakat indonesia khususnya para nelayan,. Edy prabowo mencontohkan salah satu potensi yang bisa dikembangkan adalah budidaya lobster, Coba di bayangkan, satu induk lobster bisa  bertelor sampai 4x, sekali bertelur bisa menghasilkan 1 jt telor, artinya satu induk lobster bisa menghasilkan 4 jt telor, jika kita bisa membudidayakan 1 jt induk lobster  saja, berapa 1 tahun yang dihasilkan. Ini baru dari satu potensi, belum jenis ikan yang sangat banyak jenisnya, ungkap Edy Prabowo .

Baca juga : Omnibus Law Keamanan Laut dan Visi Negara Maritim

Mengakhiri paparannya, edy prabowo menantang para peserta seminar untuk menjawab pertanyaan tentang kelautan. Dari kuis tersebut, pak Edy Prabowo memberikan hadiah bagi 3 orang mahasiswa yang bisa menjawab berupa tiket pesawat garuda pp (jakarta bali- bali jakarta) , suasa semakin ramai dan menarik, satat pak edy prabowo bernyanyi bersama dengan mahasiswa.
Di kesempatan lain Prof. Paiman Raharjo selaku Direktur Pascasarjana yang menggagas penyelenggaraan semenar ini, merasa bangga dan senang, karena dengan hadirnya pak menteri sebagai pemangku kebijakan dan sekaligus praktisi ke kampus moestopo, memberikan kesempatan bagi mahasiswa menggabungkan antara teori dan praktek, yang bisa berdialog langsung dengan pemerintah sebagai pembuat kebijakan. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi loyalitas pak menteri sebagai alumni moestopo karena pak menteri hari ini ada kegiatan penting di Bogor,tapi pak Edy Prabowo memilih hadir bersama mahasiswa di moestopo, terimakasih pak menteri, kata paiman mengakhiri pembicaraannya,

Baca juga : Ketum BERSAMA Irjen Pol (purn) Putera Astaman Ajak Mahasiswa Perangi Narkoba
Artikel Terkait
Pelayaran Sebagai Urat Nadi Kehidupan dan Masa Depan Indonesia
Omnibus Law Keamanan Laut dan Visi Negara Maritim
Ketum BERSAMA Irjen Pol (purn) Putera Astaman Ajak Mahasiswa Perangi Narkoba
Artikel Terkini
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas