INDONEWS.ID

  • Selasa, 17/03/2020 12:30 WIB
  • Turut Perangi Corona, SiCepat Ekspres Sterilisasi Operasional Perusahan dan Rutin Check Kesehatan Karyawan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Turut Perangi Corona, SiCepat Ekspres Sterilisasi Operasional Perusahan dan Rutin Check Kesehatan Karyawan
Seorang Karyawan SiCepat Ekspres tengah mencuci tangan mengunakan cair hand sanitizer dalam rangak mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Jumlah kasus Coronavirus atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Terakhir,  jumlah orang yang positif terjangkit virus corona di Indonesia sebanyak 134 orang, belum termasuk WNI yang berada di luar negeri per Selasa (17/3). 

Meski pemerintah pusat belum melakukan pemberlakuan "lokcdown" namun pemerintah provinsi DKI Jakarta telah melakukan "Social Distancing" dengan meliburkan sekolah dan universitas. 

Baca juga : SiCepat Ekspres Optimis Hadapi Lonjakan Paket Ramadan

Tak ingin menutup mata terhadap masalah besar yang dihadapi bangsa ini, SiCepat Ekspres pun turut lakukan beberapa langkah pencegahan terkait penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan China ini.

Dalam keterangannya, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan perusahannya akan mengikuti himbauan dari pemerintah dan mengambil langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus terutama pada kegiatan operasional SiCepat Ekspres.

Baca juga : Satu Dekade Bersama SiCepat Ekspres, Bukti Konsistensi Perusahaan Bantu Masyarakat dan UMKM

“Saat ini kami tetap berusaha untuk melakukan kegiatan operasional dengan normal dan melakukan tindakan pencegahan terkait mewabahnya virus corona sesuai himbauan dari pemerintah” ujar The Kim Hai saat dimintai keterangan di Kantor Pusat SiCepat Ekspres, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020).

Langkah-langkah yang diambil Sicepat, terang Kim hai, adalah melakukan tindakan pencegahan terutama pada operasional, baik saat mensortir barang, pengambilan barang dan pada saat pengantaran barang, karyawan SiCepat wajib menggunakan masker dan sarung tangan.

Baca juga : SiCepat Ekspres Dorong Peningkatan Skill dan Kreativitas Pelaku Usaha Lewat Sanubari Business Plan Competition

Selain itu, lanjut Kim Hai, setiap barang yang melalui proses HUB juga wajib untuk disemprot dengan disinfektan setiap hari, hal ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan operasional SiCepat Ekspres.

Tak hanya sampai di situ, kata Kim Hai menambahkan, gerai SiCepat Ekspres yang tersebar di seluruh Indonesia juga diwajibkan menyediakan hand sanitizer, melakukan disinfektasi dan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi.

“Kita berupaya untuk tetap memberikan service yang maksimal. Kurir wajib menggunakan masker dan sarung tangan dan wajib memperhatikan kebersihan diri ketika berinteraksi dengan customer. Hal ini kami lakukan agar customer dapat merasakan rasa aman dan nyaman,” tambah Kim Hai.

Rutin Check Kesehatan Karyawan

Langkah pencegahan Virus Corona oleh SiCepat, tambah Kim Hai, tidak hanya pada bagian operasional, perusahan juga memastikan kesehatan karyawan yang berada di Gerai Cabang dan di Kantor Pusat. Jadi, suhu tubuh karyawan SiCepat juga rutin dicek dengan menggunakan gun thermal agar dapat memonitoring suhu tubuh karyawan.

"Karyawan yang merasa kurang sehat pun disarankan untuk tidak memaksakan diri bekerja, harus istirahat di rumah dan memeriksakan kondisi tubuhnya ke rumah sakit, sehingga perusahaaan mendapatkan informasi yang akurat terkait dengan kesehatan karyawan, "ungkap Kim Hai.

Diinformasikan, SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014. Perusahan ini menerapakan sistem pengiriman 15Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung. Selain itu pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia merupakan focus utama dalam pelayanannnya.

Berbasis sistem teknologi terkini, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Perusahan ini mempunyai slogan "Ketika Semua Jadi Mudah", dimana SiCepat Ekspres menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku bisnis e-commerce.*(Rikardo).

Artikel Terkait
SiCepat Ekspres Optimis Hadapi Lonjakan Paket Ramadan
Satu Dekade Bersama SiCepat Ekspres, Bukti Konsistensi Perusahaan Bantu Masyarakat dan UMKM
SiCepat Ekspres Dorong Peningkatan Skill dan Kreativitas Pelaku Usaha Lewat Sanubari Business Plan Competition
Artikel Terkini
Ke Perbatasan Papua, BNPP Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan
Sri Agustin, Nasabah Mekaar Yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel
DJP Jaksel II Resmikan Tax Center STIH IBLAM
Prof Tjandra: Lima Komponen Penting Pengendalian Malaria
Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah, Mendagri Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas