INDONEWS.ID

  • Rabu, 18/03/2020 22:30 WIB
  • Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Angkasa Pura I Berlakukan Sistem Kerja Dari Rumah

  • Oleh :
    • Ronald
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Angkasa Pura I Berlakukan Sistem Kerja Dari Rumah
Terminal 3 Bandara Soetta (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID -  PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan sistem kerja dari rumah atau kini dikenal dengan sebutan work from home (WFH) sebagai upaya melindungi kesehatan seluruh karyawan dan mencegah penyebaran virus yang diberi nama covid-19 tersebut.

Menyusul adanya imbauan pemerintah terkait dampak virus corona yang mewabah di Indonesia terutama Jakarta dan sekitarnya "memaksa" masyarakat untuk melakukan aktivitas dari rumah atau disebut dengan work from home (WFH).

Terkait imbauan tersebut, seluruh karyawan kantor pusat AP I akan melakukan pekerjaannya dari rumah. Sebanyak 15 kantor cabang bandara untuk pegawai administrasi dan pegawai 5 anak usaha, kebiakan tersebut akan dimulai 17 Maret 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut.
 
"Upaya ini merupakan komitmen manajemen untuk melindungi dan memprioritaskan kesehatan seluruh Insan Angkasa Pura I dari ancaman penularan covid-19 serta melaksanakan imbauan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menerapkan konsep social distancing," ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangan resmi, Selasa, (17/3/2020)

Nantinya, mekanisme WFH dilakukan secara bergantian di antara 2 kelompok kerja. Kebijakan WFH secara penuh tanpa bergantian diberikan kepada pegawai berusia lebih dari 50 tahun.

"Secara umum seluruh insan Angkasa Pura I yang bekerja WFH telah diberikan fasilitas yang memungkinkan untuk bekerja secara remote dengan nyaman, efisien dan tidak mengurangi produktivitas seperti bekerja di kantor," jelas Faik.

Sementara untuk melaksanakn WFH secara optimal, AP I sudah didukung oleh platform kerja digital melalui Office Collaboration Platform (OCP) serta SAP untuk memonitor administrasi, bisnis dan keuangan perusahaan.

"Selain itu kami juga telah memiliki aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) hingga seluruh Insan Angkasa Pura I dapat bekerja dari rumah pada situasi seperti saat ini," tandasnya. (rnl)

Baca juga : Pimpinan PNM Tegaskan Program Mekaar Solusi bagi Perempuan Indonesia
Artikel Terkait
Pimpinan PNM Tegaskan Program Mekaar Solusi bagi Perempuan Indonesia
Kisah Sukses Dewi, Nasabah PNM Kembangkan Bisnis Minuman Kesehatan
Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan
Artikel Terkini
Antisipasi Kebijakan Ekonomi dan Politik dalam Perang Iran -Israel
Berangkatkan Lebih dari 10 Ribu Penumpang, Mudik Gratis di Sumut Berhasil Tekan Penggunaan Sepeda Motor
Pimpinan PNM Tegaskan Program Mekaar Solusi bagi Perempuan Indonesia
Kisah Sukses Dewi, Nasabah PNM Kembangkan Bisnis Minuman Kesehatan
Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas