INDONEWS.ID

  • Minggu, 22/03/2020 17:20 WIB
  • Pesawat TNI C-130 Hercules Angkut Alkes Covid-19 Tiba di Indonesia

  • Oleh :
    • luska
Pesawat TNI  C-130 Hercules Angkut Alkes Covid-19 Tiba di Indonesia
Pesawat TNI C-130 Hercules Angkut Alkes Covid-19 Tiba di Indonesia

Jakarta, INDONEWS.ID - Pesawat TNI C-130 Hercules yang membawa alat kesehatan dari Shanghai China hari ini telah tiba di Lanud Sadjad Natuna Indonesia. Sesuai rencana, pesawat tersebut besok pagi akan melaksanakan penerbangan dari Natuna menuju Jakarta dan mendarat di Lanud Halim Jakarta.

Pesawat TNI C-130 Hercules yang berangkat pada Sabtu, 21 Maret 2020, telah bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Shaleh dan mendarat dengan aman di Bandara Pudong-Shanghai Tiongkok tadi malam waktu setempat.

Penerbangan misi kemanusiaan tersebut melakukan dua kali short stop (transit) yaitu di Lanud Sadjad Natuna dan Bandara Sanya di Hainan, untuk melakukan pengisian bahan bakar sebelum mendarat di Bandara Pudong, Shanghai. Crew pesawat yang dipimpin oleh Letkol Pnb Suryo berjumlah 18 orang menggunakan prosedur kesehatan dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) sehingga tidak tertular virus Corona.

Keberangkatan pesawat Hercules milik TNI AU tersebut, sesuai dengan permintaan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada Panglima TNI untuk memberikan dukungan pesawat TNI dalam rangka mengambil alat-alat kesehatan untuk penanggulangan virus corona di Indonesia .

Adapun alat-alat kesehatan tersebut berupa disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps. Peralatan kesehatan tersebut merupakan hasil kerja sama G to G antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.(Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas