INDONEWS.ID

  • Senin, 23/03/2020 22:01 WIB
  • Perangi Virus Corona, MPR Bagikan Paket Penunjang Kesehatan

  • Oleh :
    • Ronald T
Perangi Virus Corona, MPR Bagikan Paket Penunjang Kesehatan
Pimpinan MPR RI bersama KADIN Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, PWI Jaya, Komunitas ojek online Garda (Gabungan Aksi Roda Dua), MBI (Motor Besar Indonesia), Gerak BS, Mustika Ratu dan Kadin Indonesia, serta Yayasan Puteri Indonesia membagikan seribu paket alat penunjang kesehatan kepada wartawan dan pengemudi motor. Aksi Solidaritas MPR untuk memerangi virus corona (COVID-19) ini dilaksanakan di lobi Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin siang (23/3/2020). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pimpinan MPR RI bersama KADIN Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, PWI Jaya, Komunitas ojek online Garda (Gabungan Aksi Roda Dua), MBI (Motor Besar Indonesia), Gerak BS, Mustika Ratu dan Kadin Indonesia, serta Yayasan Puteri Indonesia membagikan seribu paket alat penunjang kesehatan kepada wartawan dan pengemudi motor.

Aksi Solidaritas MPR untuk memerangi virus corona (COVID-19) ini dilaksanakan di lobi Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin siang (23/3/2020). Bantuan berikutnya, akan diberikan kepada tim medis yang berjibaku dirumah sakir menangani para pasien penderita corona.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPR, Bambang Soesatyo secara simbolis menyalurkan seribu paket berisi masker, sarung tangan, hand sanitizer, vitamin C hingga jamu kemasan siap minum melalui setiap perwakilan.

"Apa yang kita lakukan baru seujung kuku kecil, hanya seribu paket yang kita siapkan untuk saudara-saudara kita yang bekerja di lapangan, wartawan dan yang menarik ojek online," ungkap Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo.

"Ya ini kan ada seribu, semua ada seribu tapi dibagikan ke perwakilannya langsung dari ojek online pakai mobil box diantar ke sentra-sentra ojek pangkal," beberrnya.

Mantan ketua Komisi III dan ketua DPR periode 2014-2019 itu pun menyerukan agar anggota dewan dapat menyisihkan gaji atau dana resesnya untuk membantu penanggulangan penyebaran virus corona.

"Jadi MPR mendorong solidaritas untuk fight melawan corona," ucapnya.

Lebih lanjut, Bamsoet juga mengajak kementerian dan lembaga pemerintahan juga melakulan hal yang serupa.

"Misalnya, suasana libur gini di gerbang kementerian diberikanlah bantuan. Misalnya, atau melalui cara lain yang bisa membantu saudara-saudara kita yang di lapangan," tandas Bamsoet.

Hadir dalam acara ini antara lain, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Jazilul Fawaid, Zulkifli Hasan, Asrul Sani dan Fadel Muhammad, pimpinan Fraksi PPP MRP RI Syafullah Tamliha, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari, Ketua PWI Jaya, Koordinator Wartawan Parlemen Romdoni Setiawa, Anggota DPD RI Yorrys Raweyai, Pengurus Yayasan Puteri Indonesia Mustika Ratu Mega Angkasa, Puteri Indonesia yang juga Duta MPR RI Ayu Maulisa Putri dan Kalista Iskandar serta Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier. (rnl)

Baca juga : Wacana Reshuffle Kabinet Jokowi, Tanggapan Menteri Erick Tohir Mengejutkan
Artikel Terkait
Wacana Reshuffle Kabinet Jokowi, Tanggapan Menteri Erick Tohir Mengejutkan
Update Covid-19, Positif COVID-19 Bertambah 1.671, Total Jadi 74.018 Kasus
Pilot Terlibat Narkoba, Garuda: Kita Akan Dipecat, Tak Ada Toleransi!
Artikel Terkini
Wacana Reshuffle Kabinet Jokowi, Tanggapan Menteri Erick Tohir Mengejutkan
Update Covid-19, Positif COVID-19 Bertambah 1.671, Total Jadi 74.018 Kasus
Pilot Terlibat Narkoba, Garuda: Kita Akan Dipecat, Tak Ada Toleransi!
Resuffle Kabinet Maju Mundur
KSAD Ceritakan Kronologi 1.280 Orang di Secapa AD Positif Corona
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
gandalf