INDONEWS.ID

  • Selasa, 24/03/2020 19:01 WIB
  • Makin Ganas! Cerita Bupati Karawang Awal Mula Terpapar Virus Corona

  • Oleh :
    • Rikardo
Makin Ganas! Cerita Bupati Karawang Awal Mula Terpapar Virus Corona
Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana (foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19.

"Satu kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yang melakukan dan hasilnya positif adalah Bupati Karawang Ibu Cellica. Beliau memberi tahu saya dan saya pun sudah mengetahui hasilnya. Saya juga minta izin untuk melaporkan," kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Kronologi Singkat

Diinformasikan, Bupati Cellica sudah empat hari mengisolasi diri di rumah dinasnya. Langkah itu diambilnya lantaran merasa khawatir dan cemas akan terpapar Covid-19.

Ia mengisahkan, sebelumnya ia pernah berinteraksi dengan sejumlah orang yang terindikasi positif COVID-19.

Sekitar dua pekan lalu, tepatnya pada Senin (9/3/2020), Cellica menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Inn, Kabupaten Karawang.

Saat itu Cellica duduk di kursi VIP, satu deret dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, yang dinyatakan positif Corona. Hingga saat ini, kata Ridwan Kamil, sudah ada tiga kepala daerah di Jabar yang terpapar virus tersebut.

"Pertama Wali Kota Bogor, kedua Wakil Wali Kota Bandung, dan ketiga Bupati Karawang. Ini adalah hasil tes mandiri yang hasilnya dicek di lab kami sendiri," ujarnya.

Dengan dinyatakannya Cellica positif, total tamu positif Corona kluster `Musda Hipmi` berjumlah enam orang. Lima orang lainnya yang sudah terbuka di antaranya Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Kini Yana tengah diisolasi di salah satu rumah sakit. Empat orang lainnya berdasarkan informasi yang diterima adalah staf khusus Gubernur Jabar, eks anggota DPRD Jabar, dan dua pejabat Pemprov Jabar.

Salah satu pejabat Pemprov Jabar yang merupakan asisten daerah mengakuinya melalui pesan singkat kepada detikcom. "Benar (saya positif)," katanya.*(Rikardo).

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Wacana Reshuffle Kabinet Jokowi, Tanggapan Menteri Erick Tohir Mengejutkan
Update Covid-19, Positif COVID-19 Bertambah 1.671, Total Jadi 74.018 Kasus
Pilot Terlibat Narkoba, Garuda: Kita Akan Dipecat, Tak Ada Toleransi!
Resuffle Kabinet Maju Mundur
KSAD Ceritakan Kronologi 1.280 Orang di Secapa AD Positif Corona
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
gandalf