INDONEWS.ID

  • Senin, 06/04/2020 05:01 WIB
  • Langkah Preventif CORONA, Prajurit TNI AL Berjemur Matahari di Geladak KRI

  • Oleh :
    • hendro
Langkah Preventif CORONA, Prajurit TNI AL Berjemur Matahari di Geladak KRI
Prajurit TNI AL berjemur di geladak KRI untuk cegah Corona

Jakarta, INDONEWS.ID - Satya Wira Jala Dharma. Tidak hanya Prajurit yang berada di pangkalan, selain mematuhi protokol kesehatan, untuk melawan virus corona, prajurit KRI Tanjung Kambani 971 yang sedang melaksanakan operasi angkutan laut Militer pun mengimbanginya dengan olahraga pagi dan berjemur sinar matahari yang dilaksanakan di geladak KRI Tanjung Kambani 971 selama pelayaran, seperti terlihat Minggu (5/4).

KRI Tanjung Kambani 971 saat ini sedang Lintas Laut Menuju Pekan Baru, Riau untuk memulangkan Prajurit Batalion Infanteri 136/Tuah Sakti Usai Satgas Pamrahwan Maluku. 

Baca juga : Media Massa Harus Bisa Bersinergi Bangun Deteksi Dini dan Daya Tangkal Terhadap Ideologi Terorisme

Disela - sela Lintas laut, para prajurit tetap melaksanakan physical distancing dan menjaga kondisi tubuh dengan Olahraga pagi yang diisi dengan senam yang populer dilakukan di kalangan prajurit TNI , seperti Ling Tien Kung, SKJ-77 modifikasi 84, Poco-Poco dan Sipong. 

“Kegunaan olahraga pagi bersama ini untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit, juga menyerap vitamin D dari sinar matahari,” kata Komandan KRI Tanjung Kambani 971 Letkol Laut (P) Masrurun, M.Tr(Hanla) yang ikut serta olahraga bersama prajurit.

Baca juga : Pencegahan Narkoba Lewat PLBN Aruk Akan Diperkuat Petugas BNN

“Seperti yang direkomendasikan para ahli kesehatan, bahwa kandungan vitamin D yang ada pada sinar matahari dapat membantu menguatkan tulang dan mengembalikan kebugaran serta menambah stamina guna mencegah/melawan penyakit. Kita butuh ini untuk meningkatkan imunitas tubuh supaya bisa lawan corona,” sambung alumni AAL tahun 2000 ini.

Senada dengan hal tersebut, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heru Purwono, S.E., M.M. juga mengatakan jika olahraga bersama Saat melaksanakan operasi angkutan laut memiliki manfaat lain, yakni sebagai sarana menjaga soliditas dan kekompakan para prajurit. 

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

“Tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga adalah sarana untuk menjaga soliditas, membangkitkan jiwa korsa dan kekompakan prajurit. Namun karena dilaksanakan di tengah merebaknya wabah virus corona, pelaksanaannya tetap mengacu pada Social/Physical Distancing yakni jaga jarak 2 sampai 5 meter dan disertai pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan aktivitas,” pungkas orang nomor satu di jajaran Kolinlamil tersebut.

Nampak ikut hadir pada acara olahraga pagi tersebut para perwira KRI Dan Batalion Infanteri 136/Tuah Sakti.

Artikel Terkait
Media Massa Harus Bisa Bersinergi Bangun Deteksi Dini dan Daya Tangkal Terhadap Ideologi Terorisme
Pencegahan Narkoba Lewat PLBN Aruk Akan Diperkuat Petugas BNN
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Artikel Terkini
The Hermansyah Family Gelar Buka Puasa Bersama Karyawan di Pertengahan Bulan Ramadan
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas