INDONEWS.ID

  • Selasa, 14/04/2020 10:45 WIB
  • Lawan Covid-19, SiCepat Ekspres dan Yayasan Tangan Manusia Bagikan Masker Gratis

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Lawan Covid-19, SiCepat Ekspres dan Yayasan Tangan Manusia Bagikan Masker Gratis
Karyawan Perusahaan Ekpedisi SiCepat Ekpres (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penyebaran virus corona kian tak terkendali, korbannya pun terus berjatuhan terutama di wilayah Jabodetabek. Sementara untuk DKI Jakarta, tercatat hingga Senin (13/4/2020) sebanyak 2.186 kasus positif.

Kondisi ini membuat berbagai pihak tergerak untuk melakukan aksi sosial pemberian bantuan atau donasi berupa pembagian masker secara gratis. Salah satunya adalah perusahan ekpedisi SiCepat Expres.

Baca juga : Saring Sebelum Sharing Informasi Melalui Ruang Digital Lawan COVID-19

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang kain gana di Indonesia, SiCepat Ekpres turut ambil bagian dalam program donasi Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) melalui Yayasan Tangan Manusia.

Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan perusahannya menyambut baik ide GEMAS untuk bahu-membahu bersama pemerintah dalam rangka mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah corona atau covid-19 ini. Caranya, tambah The Kim Hai, adalah menumbuhkan kesadaran memakai masker.

Baca juga : Gotong Royong dalam Kampanye Penggunaan Masker Melawan COVID-19

"SiCepat menyambut baik GEMAS ini membantu usaha pemerintah mengatasi Covid-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker dan sekaligus mengajak untuk berdonasi agar masyarakat yang kurang mampu dapat menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah," jawab The Kim Hai dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Untuk diketahui, program GEMAS ini ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu sebagai salah satu alat pelindung diri terhadap penyebaran virus Covid-19. Pada saat ini diprioritaskan yang berada di wilayah Jakarta atau wilayah lain yang berdasarkan data statistik terkena dampak virus Covid-19.

Baca juga : Ini Pesan Doni Monardo untuk Para Relawan COVID-19

“Persoalannya adalah di tengah pandemi virus ini banyak masyarakat yang sulit mendapatkan masker, selain mahal juga susah didapat. Dengan adanya Program GEMAS maka masyarakat akan mendapatkan masker secara GRATIS juga akan menumbuhkan kesadaran pentingnya menggunakan masker disaat pandemic Covid-19 ini,” tambah The Kim Hai.

Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19. Selain itu masker kain dapat dicuci dan digunakan kembali. Program GEMAS ini nantinya akan membagikan masker kepada jutaan masyarakat Indonesia yang membutuhkannya secara gratis.

Program ini juga berkolaborasi dengan Kejora Capital, MCash, Haistar, Alfamart, dan SRC serta beberapa youtuber seperti Baim Wong, Raffi Ahmad dan influencer yang ikut serta mengkampanyekan gerakan memakai masker ini dimana keikutsertaan mereka telah banyak menginspirasi masyarakat Indonesia.

Bagi Masyarakat atau Individu yang membutuhkan bantuan masker dari Program GEMAS dapat mengirimkan WhatsApp melalui nomor 081319200030. Untuk yang ingin berdonasi bisa dengan cara melakukan transfer ke nomor rekening BCA 27004444787 An. Yayasan Bintang Berkah Manusia.

 

Artikel Terkait
Saring Sebelum Sharing Informasi Melalui Ruang Digital Lawan COVID-19
Gotong Royong dalam Kampanye Penggunaan Masker Melawan COVID-19
Ini Pesan Doni Monardo untuk Para Relawan COVID-19
Artikel Terkini
Dampak Perang Global, Ini Tantangan Kebijakan Ekonomi ke Depan
Ini Strategi Awal PalmCo Pasca Efektif KSO dan Kelola Perkebunan Sawit Terluas di Dunia
Ini Pengalaman Merayakan Idulfitri di Beberapa Negara
Promo Smartphone di Blibli Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
Simak Ya! Kini Anda Bisa Dapatkan Samsung S23 Ultra di Marketplace Ini
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas