INDONEWS.ID

  • Selasa, 21/04/2020 21:01 WIB
  • KRI Teluk Bintuni 520 Debarkasi Tenaga Kesehatan TNI AL Dukung Satgas Covid-19

  • Oleh :
    • luska
KRI Teluk Bintuni 520 Debarkasi Tenaga Kesehatan TNI AL Dukung Satgas Covid-19

Jakarta, INDONEWS.ID - KRI Teluk Bintuni 520 tiba di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa pagi (21/4). Kapal perang ini membawa prajurit dari tenaga kesehatan yang baru selesai menjalani pendidikan di Komando Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Surabaya. 

"KRI Teluk Bintuni 520 sandar di Dermaga Kolinlamil untuk debarkasi 46 perwira kesehatan (Dokter dan para medis) dan 40 bintara kesehatan yang akan diperbantukan di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, RSAL Mintoharjo dan RS Corona Pulau Galang Kepulauan Riau, untuk mendukung Satgas Covid 19” kata Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono diruang kerjanya, Selasa (21/4).

Baca juga : Kolinlamil Sandarkan KRI Teluk Bintuni 520, Fasilitasi Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL untuk Pelajar Subang

"86 tenaga kesehatan ini merupakan bagian dari bentuk dukungan personel untuk Satgas pendamping dalam Satgas Covid 19 sebagai tenaga medis yang menangani langsung para pasien di ring 1," imbuh Panglima Kolinlamil.

Saat tiba di Kolinlamil, seluruh tenaga medis ini langsung dilakukan penyemprotan Disinfektan dan suhu temperature oleh anggota Dinas Kesehatan Kolinlamil. Setelah itu mereka menerima Alat Pelindung diri (APD) secara lengkap sekaligus mendapatkan drill pemakaian alat pelindung tersebut dari perwira Diskes Kolinlamil.

Baca juga : Tiba di Jakarta, KRI Teluk Bintuni 520 Kolinlamil TNI AL Bawa Bantuan Alkes

KRI Teluk Bintuni 520 berangkat dari Dermaga Semampir Ujung, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu sore (19/4). 86 orang tenaga kesehatan ini berasal dari 46 perwira kesehatan yang baru saja selesai menjalani pendidikan pertama perwira karier TNI dan 40 bintara kesehatan yang selesai melaksanakan pendidikan pembentukan bintara di Kodiklatal Surabaya. Mereka yang tergabung dalam tim medis itu akan bergabung mendukung penanganan pasien corona covid 19 di tiga tempat yang telah ditentukan.

"Berangkat Minggu, (19/4) pukul 15.00 WIB dari pangkalan Surabaya menuju Dermaga Kolinlamil, Jakarta. Dalam rangka dukungan giat kemanusiaan penanganan pasien corona," pungkas orang nomor satu di Kolinlamil. (Lka)

Artikel Terkait
Kolinlamil Sandarkan KRI Teluk Bintuni 520, Fasilitasi Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL untuk Pelajar Subang
Tiba di Jakarta, KRI Teluk Bintuni 520 Kolinlamil TNI AL Bawa Bantuan Alkes
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas