INDONEWS.ID

  • Rabu, 22/04/2020 18:30 WIB
  • PT Bintang Toedjoe Sumbang 2000 APD untuk Tenaga Medis Melalui PMI

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PT Bintang Toedjoe Sumbang 2000 APD untuk Tenaga Medis Melalui PMI
Presiden Direkktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Ketua Palang Merah Indonesia Yusuf Kalla (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Jumlah Pasien Covid-19 di Indonesia kian hari kian bertambah. Tim medis yang berada di Garda terdepan mulai kewalahan dan mengalami kekurangan perlengkapan, salah satunya adalah baju sebagai Alat Pelindung Diri (APD). Sedihnya, tidak sedikit dari mereka bahkan harus menggunakan jas hujan sebagai pengganti APD.

Merespon kondisi tersebut, PT. Bintang Toedje yang merupakan produsen minuman berenergi Extra Joss merasa terpanggil dan memberikan dukungan bantuan berupa 2000 pcs Baju Alat Pelindung Diri (APD) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk disalurkan kepada tim medis yang berjuang di garda terdepan mengatasi pandemi COVID 19.

Baca juga : PMI dan OFW, Serta Usul "Pahlawan Migran Indonesia", Mungkinkah?

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direkktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan kepada Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla atau JK di Posko Nasional PMI Pengendalian Pandemi Covid-19 di kompleks Gudang Logistik Darurat PMI Jl. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta Selatan, Rabu 22 April 2020.

Pada kesempatan itu, Presiden Direkktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Extra Joss dalam penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 yang saat ini tengah melanda negeri ini.

Baca juga : KUR Penempatan PMI : Solusi Pembiayaan bagi Calon Pekerja Migran Maupun Pekerja Magang Indonesia di Luar Negeri

“Kami merasa terpanggil. Apalagi memang sudah dari dulu PT Bintang Toedjoe peduli dengan aksi-aksi sosial kemanusiaan yang melanda negeri ini,” terang Simon dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi INDONEWS.ID pada Rabu (22/4/2020).

Lebih lanjut Simon berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat untuk membantu pemerintah mengatasi bencana yang tengah dialami bangsa ini, secara khusus bagi tenaga medis yang sekarang tengah berjuang di garda terdepan melawan covid-19.

Baca juga : Soal RUU DKJ, Anggawira: Daerah Khusus Jakarta Perlu Disederhanakan

“Petugas medis merupakan garda terdepan dari musibah pandemi ini. Mereka harus terlindungi dan terjaga dari paparan virus saat melayani pasien,” ungkap Simon.

Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla mengapresiasi kepedulian yang ditunjukan oleh PT. Bintang Toedjoe dalam bersama-sama mengatasi pandemi ini. JK menyakini upaya yang dilakukan oleh Bintang Toedjoe tentunya sangat bermanfaat bagi kemanusiaan.

"Saya berterima kasih atas sumbangsih dari PT. bintang Toedje tentunya akan bermanfaat bagi kemanusiaan. Semoga kerja sama ini bisa berlangsung terus menerus untuk kemanusiaan," ujar JK

Selain memberikan bantuan APD, PT. Bintang Toedjoe juga berjanji untuk membantu PMI mengatasi kekurangan pasokan darah yang selalu terjadi setiap bulan ramadhan dengan tetap menggelar acara donor darah karyawan PT. Bintang Toedjoe yang merupakan agenda rutinnya.*(Rikardo).

Artikel Terkait
PMI dan OFW, Serta Usul "Pahlawan Migran Indonesia", Mungkinkah?
KUR Penempatan PMI : Solusi Pembiayaan bagi Calon Pekerja Migran Maupun Pekerja Magang Indonesia di Luar Negeri
Soal RUU DKJ, Anggawira: Daerah Khusus Jakarta Perlu Disederhanakan
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas