INDONEWS.ID

  • Kamis, 23/04/2020 15:01 WIB
  • Diduga WhatsApp Diretas Kirim Pesan Provokasi, Ravio Patra Ditangkap Polisi

  • Oleh :
    • Mancik
Diduga WhatsApp Diretas Kirim Pesan Provokasi, Ravio Patra Ditangkap Polisi
Ilustrasi penangkapan.(Foto:Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penangkapan aktivis sekaligus pengamat kebijakan publik Ravio Patra oleh polisi serentak menjadi perbincangan masyarakat di media sosial. Ravio ditangkap pada tanggal 22 April kemarin.

Penyebab penangkap Ravio Patra sendiri dijelaskan oleh Direktur Eksekutif SAFENET Damar Juniarto. Menurut Damar, aktivis Ravio Patra ditangkap setelah WhatsApp miliknya diretas dan mengirimkan pesan provokasi kerusuhan.

Damar kemudian menjelaskan, Ravio sendiri pernah menyampaikan bahwa WhatsAppnya bermasalah karena diretas oleh orang yang tidak bertanggjung jawab. Selama peretasan, kata, telah mengirimkan pesan yang mengarah pada nuasa provokasi kepada masyarakat.

Selain itu, Damar juga menjelaskan, WhatsApp sempat normal kembali setelah mengalami gangguan. Namun, ia tidak menyangka, masalah perentasan tersebut berujung penangkapan terhadap Ravio Patra oleh pihak kepolisian.

Mendengar berita penangkapan tersebut, Damar sendiri langsung menuliskan pesan singkat di akun media sosialnya. Pesan tersebut intinya, memberitahukan kepada rekan-rekan aktivis bahwa telah terjadi penangkapan terhadap Ravio.

Melansir detikINET, Damar mengingatkan kepada seluruh rekan-rekan aktivis untuk waspada. Hal ini ia sampaikan karena ada penangkapan terhadap terhadap rekan aktivis tanpa ada kesalahan yang dilakukan.

"Ya, itu pesan ke sesama aktivis untuk waspada," ungkap Damar. *

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas