INDONEWS.ID

  • Kamis, 30/04/2020 11:01 WIB
  • Kisah Pria di Malaysia Punya Profesi Ganda: Siang Dokter, Malam Merampok

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kisah Pria di Malaysia Punya Profesi Ganda: Siang Dokter, Malam Merampok
Ilustrasi

Jakarta, INDONEWS.ID - Cerita dari Malaysia ini bikin melonggo. Seorang laki-laki di negeri Jiran tersebut membuat warga tak percaya dengan apa yang dilakukannya.

Pasalnya, laki-laki itu mempunyai profesi ganda. Pada siang hari ia adalah seorang dokter, namun pada malam hari dia menjalankan aksinya, merampok.

Dikutip dari asiaone.com, identitas lengkap laki-laki itu, 38 tahun, tidak dipublikasi. Dia melakukan kejahatannya itu sejak 2014.

Laki-laki tersebut tinggal di sebuah kondomunium di wilayah Gurney Drive. Dalam enam tahun terakhir, dia sudah merampok 22 unit di kondomunium tersebut.

Modus yang dilakukannya adalah mencek pintu-pintu kondomunium tetangga pada dini hari, terkunci atau tidak. Jika pintu ditemukan dalam kondisi tidak terkunci, maka dia akan menyelinap masuk dan mencuri barang-barang berharga di ruang tamu.

“Barang-barang berharga yang sudah dicurinya sejak 2014 senilai RM 493.615 atau sekitar Rp 1,7 miliar,” kata Asisten Kepala Kepolisian wilayah George Town, Soffian Santong, Selasa, 28 April 2020.

Laki-laki itu akhirnya tertangkap tangan pada Kamis, 23 April 2020. Kepolisian itu menemukan setumpuk barang curian di kediaman pelaku. Total ada 67 ponsel, 26 laptop, 29 tas tangan, 7 set televisi, 8 buah MyKad, 3 paspor Jepang, satu paspor Malaysia dan puluhan barang curian lainnya.

Laki-laki itu sebelumnya belum pernah punya catatan kriminal. Kepolisian menyita dua Nintendo, satu set televisi dan beberapa barang lainnya di rumah pelaku. Pelaku dikenai pelanggaran undang-undang perampokan yang membuatnya terancam hukuman sampai 14 tahun penjara.

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Masuk Secara Ilegal, 4 Warga Timor Leste Diamankan di PLBN Motamasin
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas