INDONEWS.ID

  • Jum'at, 08/05/2020 13:30 WIB
  • Peduli Covid-19, BNN Bagikan Sembako untuk Para Buruh Ter-PHK

  • Oleh :
    • luska
Peduli Covid-19, BNN Bagikan Sembako untuk Para Buruh Ter-PHK
BNN berbagi sembako kepada warga dan buruh yang terkena PHK akibat imbas dari mewabahnya Covid-19

Jakarta, INDONEWS.ID -  Badan Narkotika Nasional (BNN), bersama  Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan), Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI), TNI dari Den Bravo 90 Paskhas TNI AU serta para pegiat/relawan anti narkoba, serta Pokja Wartawan BNN, kembali membagikan paket sembako ke warga di Wilayah Bekasi, Bogor dan Tangerang, Kamis (7/6/2020).

Kegiatan berbagi kasih yang bertemakan `Peduli dan Berbakti untuk Negeri"  langsung dihadiri oleh Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari dan Ketua Fokan/GMDM Jefri T Tambayong,para realawan anti Narkoba dan jurnalis yang tergabung dalam Pokja Wartawan BNN.

Sebanyak 1.200 sembako hari ini dibagikan ke warga di tiga wilayah, yakni Bekasi, Bogor, dan Tangerang dengan jumlah 400 paket per wilayah.

"Kita membagikan paket sembako ini sebanyak 1200 paket yang diberikan kepada masyarakat, terutama yang sedang mengalami kesulitan ekonomi dan buruh yang ter PHK, sasaran dari pembagian paket hari ini ada di tiga wilayah yaitu Bekasi sebanyak 400, Bogor sebanyak 400, dan Tangerang sebanyak 400," jelas Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari dilokasi uasi membagikan sembako kepada warga, Kamis (7/5/2020)

Dikatakan Arman, kegiatan ini untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi yang terdampak Covid-19.

Selain itu pembagian sembako berupa beras, mie instan, dan vitamin tersebut juga bertujuan agar warga yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi  tidak nekat berbuat kriminal.

"Agar warga jangan sampai mencoba mencari uang dengan cara instan seperti berbuat kriminal. Dimanfaatkan para bandar narkoba seperti jadi kurir," imbuh Arman.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Fokan Jefry Tommy Tambayong menilai penanganan Covid-19 tak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga warga agar jumlah kasus pasien positif tak bertambah.

Jefri juga mengatakan kegiatan ini diselenggarakan bukan dalam keadaan mewah, tetapi dalam keterbatasan namun dalam kerjasama, bersinergi dan bersatu dengan para donatur untuk membagikan paket ini kepada masyarakat yang membutuhkan.

" Kami hanya menjadi penyaluran tangan, mengkomunikasikan,mengamati dan melihat, kalau beberapa waktu lalu kami sudah bagikan kepada para pengemudi ojek, kali ini kami fokus kepada para buruh pabrik,korban PHK dan sebagainya," kata Jefri. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Masih Banyak Negara Tidak Setuju Ganja Legal
Sambut Hari Santri Nasional, Pimpinan Rumah Tahfidz Umi E Kulsum : Santri Harus Paham IT
Tim Gabungan Pencari Fakta : KKSB Dibalik Kasus Pembunuhan di Intan Jaya
Purnabakti Ketua GMKI Tarakan: Melayani dengan Segenap Hati, Jiwa-Raga, dan Pikiran
Lembaga Harus Hilangkan Ego Sektoral untuk Wujudkan Konvergensi Program Pencegahan Stunting
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir