INDONEWS.ID

  • Senin, 11/05/2020 21:01 WIB
  • Tingkatkan Solidaritas, GMKI Tarakan dan PWKI Kaltara Bagikan Sembako

  • Oleh :
    • very
Tingkatkan Solidaritas, GMKI Tarakan dan PWKI Kaltara Bagikan Sembako
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarakan bersama Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kalimantan Utara melakukan aksi peduli warga terdampak Covid-19 dengan membagikan paket sembako di sekitar Kota Tarakan, Sabtu (9/5). (Foto: ist)

Tarakan, INDONEWS.ID -- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarakan bersama Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kalimantan Utara melakukan aksi peduli warga terdampak Covid-19 dengan menyisiri pemukiman untuk membagikan paket sembako di sekitar Kota Tarakan, Sabtu (9/5).

Ketua BPC GMKI Cabang Tarakan, Kristianto Triwibowo mengatakan perlu ditingkatkan solidaritas masyarakat untuk saling menguatkan di tengah pandemi ini. "Wabah COVID-19 telah melanda seluruh aspek, kita harus responsif dan kerja sama salah satunya untuk ketersediaan pangan masyarakat, itulah kebutuhan pokok," ujarnya melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (11/5).

Baca juga : Komandan Kodim 1311/Morowali dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Bagikan Sembako bagi Warga Kurang Mampu di Morowali

Sementara itu, Ketua PWKI Kaltara, Norhayati Andris mengatakan selaku Ketua PWKI Kaltara dan juga Ketua DPRD Kaltara, hingga saat ini masih berupaya untuk membantu masyarakat yang terdampak dengan berbagi paket sembako di sekitar Kota Tarakan.

“Hal ini menunjukkan bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, dengan adanya pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia bahkan di Kaltara,” ujarnya.

Baca juga : Eks Ketua GMKI Tarakan Sambangi KODIM 0907, Minta Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Norhayati mengungkapkan bahwa misi kemanusiaan ini disambut baik oleh masyarakat. "Kami di sisi mereka yang terkena Pensiun Hari Kerja (PHK), lansia, orang sakit dan warga yang jauh dari keramaian. Dan merekapun menyambut baik, bahkan ada 3 orang yang terharu," ujarnya.

Kristianto menuturkan pendataan dan distribusi bantuan perlu ditangani sebaik mungkin. "Saat di lapangan kami menjumpai mereka yang terkena PHK, lansia dan dirumahkan. Dampak sosial ekonomi ini perlu diatasi dengan dukungan sosial yang adil dan transparan, sebaiknya Pemerintah daerah segera buat layanan crisis centre bantuan sosial agar pendataan dan distribusi berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca juga : Purnabakti Ketua GMKI Tarakan: Melayani dengan Segenap Hati, Jiwa-Raga, dan Pikiran

"Dengan kedisiplinan dan kolaborasi yang baik saya yakin kita pasti mampu melewati tragedi pandemi COVID-19 ini," tutup Kristianto. (Very)

Artikel Terkait
Komandan Kodim 1311/Morowali dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Bagikan Sembako bagi Warga Kurang Mampu di Morowali
Eks Ketua GMKI Tarakan Sambangi KODIM 0907, Minta Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Purnabakti Ketua GMKI Tarakan: Melayani dengan Segenap Hati, Jiwa-Raga, dan Pikiran
Artikel Terkini
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas