INDONEWS.ID

  • Kamis, 21/05/2020 21:01 WIB
  • Lima Pesan Bamsoet soal Prank Buruh yang "Nyasar" Pejabat hinga Presiden

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Lima Pesan Bamsoet soal Prank Buruh yang "Nyasar" Pejabat hinga Presiden
Ketua MPR RI Periode 2019-2024 Bambang Soesatyo

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemenang lelang motor listrik Gesits bertandatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konser "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" diamankan aparat Polda Jambi pada Kamis (21/5/2020) dini hari.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pun angkat bicara. Bamsoet mengatakan penyelenggaraan konser kasih tersebut memang diwarnai banyak cobaan yang luar biasa.

"Pertama, ada penyebar hoax terhadap acara Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo oleh emak-emak yang di tangkap Polda Kalteng dengan dengan tujuan mengasut," ungkap Bamsoet mengutip informasi yang beredar luas di WhatsApp pada Kamis (21/5/2020).

Kedua, kata Bamsoet, kita kena ‘prank’ seorang buruh di Jambi yang mengaku pengusaha tambang bernama M Nuh dan sudah diamankan oleh Polda Jambi.

"Maka dari, kepada keduanya, kami telah memohon kepada Polda Jambi dan Polda Kalteng untuk dilepas dengan catatan tidak mengulangi lagi perbuatannya," kata Bamsoet.

Ketiga, Bamsoet menambahkan, telah beredar di media sosial dan digoreng sedemikian rupa, seolah-olah acara tersebut adalah sebuah konser dengan panggung besar dan penonton ribuan serta dihadiri oleh presiden secara fisik.

"Padahal semua berlangsung secara virtual dari rumah masing-masing," pungkasnya.

"Keempat, semua telah kita lalui. Alhamdulillah saya mendapat laporan bahwa rating acara ‘Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo’, cukup tinggi," tambah Bamsoet.

Kelima, Bamsoet mengajak semua pihak memberikan penghargaan sekaligus berharap agar amanat Presiden Jokowi dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri yang disampaikan secara virtual di awal acara dan doa Wakil Presiden Maruf Amin dapat terwujud.

Bamsoet juga berpesan, Indonesia sebagai bangsa yang besar, dapat tetap tabah dan bersatu dalam melawan Corona serta diberi kesabaran dan keselamatan oleh Allah SWT.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas semangat untuk menunjukan kepada dunia bahwa para pemimpin Indonesia kompak dan solid dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

"Terima kasih Kepada Kepala BNPB, Kepala BPIP, Panglima TNI dan Kapolri serta Jaksa Agung serta para pimpinan lembaga tinggi negara lainnya yang tampil secara virtual seperti Para pimpinan MPR (lengkap), Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua MA, MK, KY dan Ketua BPK, Menteri BUMN, Menteri Kominfo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," imbuhnya.

"Kami juga salut, angkat topi dan respect kepada para pekerja seni dan seniman yang terlibat dalam acara konser virtual itu, yang telah memilih jalan ‘berbagi’ ketimbang ‘memaki’. Karena sesungguhnya, berbagi itu indah," tutup Bamsoet.

Sebelumnya, pihak kepolisian membenarkan telah mengamankan pemenang lelang motor listrik Gesits bertandatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Muhammad Nuh. Kepada polisi, M Nuh mengaku tidak mengetahui bahwa acara yang diikutinya adalah lelang.

"Yang bersangkutan, setelah diwawancara, tidak paham acara yang diikuti tersebut adalah lelang. Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah," ujar Kapolda Jambi, Irjen Firman Setyabudi.*(Rikardo).

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Panglima TNI Tutup Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan 47 Tahun 2020
Perkokoh Benteng Ideologi Bangsa Hadapi Terorisme dan Radikalisme
Mendagri Serahkan SK Plt. dan Plh., serta Lantik Pejabat Fungsional Analisis Kebijakan Ahli Utama di Lingkungan Kemendagri
Selamat! Jetti Rosila Hadi Raih Penghargaan Tokoh Penggiat Ekonomi Halal BI Award 2020
Luhut ke Luar Negeri, Mentan Syahrul Jadi Plt Menteri Kelautan dan Perikanan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir