INDONEWS.ID

  • Jum'at, 22/05/2020 10:01 WIB
  • Sambut HUT ke 7, Ikrar Tanahdatar Bagikan Kupon Belanja sembako

  • Oleh :
    • luska
Sambut HUT ke 7, Ikrar Tanahdatar Bagikan Kupon Belanja sembako
Wakil bupati tanah Datar Zuldafri Darma Zuldafri Darma didampingi komando lapangan dones menyerahkan kupon sembako kepada masyarakat nagari rao rao kecamatan sungai tarab (foto M Datuk)

Tanahdatar, INDONEWS.ID --- Ikatan Keluarga Rao-Rao (Ikrar) Dunia Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar yang berdomisili di perantauan Indonesia dan  luar negeri berikan kupon berbelanja sembako bagi masyarakat dan pengunjung pasar Balai Sotu  Rao-Rao.

Pembagian kupon belanja tersebut dalam acara milad  yang bertajuk Anniversary 7 Tahun IKRAR Sedunia Sumarak Balai Sotu  yang juga dihadiri   Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH, Kepala Dinas Koperindag Darfizal, Camat Sungai Tarab Afrizal, Forkopimca dan Wali Nagari Rao-Rao, 

Baca juga : Kasal Pimpin Upacara HUT Ke 78 Korps Marinir

Sebelumnya  Dones Komando Lapangan IKRAR Sedunia Rao-Rao mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang di kampung halaman terkhusus Nagari Rao-Rao yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

 "Hari ini kita membagikan kupon berbelanja sembako gratis kepada masyarakat, jadi masyarakat terbantu dan pedagang juga terbantu pula, kita berikan kupon kepada masyarakat, nanti berbelanja di Pasar Rao-Rao  dan kemudian pedagang akan menukarkan kupon tersebut kepada kami panitia dan kami bayarkan dengan uang tunai kepada pedagang sesuai harga masing-masing kupon dan tanpa ada pungutan sepersen pun,".

Baca juga : TNI AL Pecahkan Rekor Muri Water Trappen Pada Peringatan HUT kE 77 TNI

Untuk kupon ini ada sebanyak 20 jenis kebutuhan bahan pokok yang dapat ditukarkan kepada pedagang dengan jumlah kupon yang dibagikan mencapai 1.350 kupon. "Pembagian kupon ini kita lakukan sehari sebelum hari pasar dan pada saat hari pasar kami pantau transaksi di pasar dan sekaligus menunggu pedagang yang akan menukar kupon dengan uang di posko," .

Harga masing-masing kupon  bervariasi mulai dari harga Rp.5.000,- hingga Rp.45.000,-.  Sementara untuk kegitan sosial lainnya dikatakan, juga ada pasar pabukoan dengan sistim pembagian kupon juga dan untuk hari Jum'at menjelang lebaran ada kegiatan pemotongan sapi dan dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat.  

Baca juga : Prajurit Korps Kavaleri Kodam XIII/Mdk peringati HUT ke 71

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan  apresiasi atas kegiatan  sosial IKRAR Sedunia yang telah peduli terhadap masyarakat di kampung halaman khususnya Nagari Rao-Rao

Karena menurut Wabup kepedulian perantau terhadap kampung halaman sangat berperan untuk kemajuan di daerah. Dan selama ini sudah banyak  bakti sosial yang dilakukan IKRAR, sebelum ini juga telah diberikan bantuan berupa APD (masker) kepada masyarakat

“Ini bukti nyata kepedulian yang patut kita tiru, dan kepedulian terhadap satu nagari saja sudah merupakan kepedulian kepada daerah, mengingat keterbatasan kemampuan keuangan daerah, bantuan perantau sangat mendukung percepatan kemajuan pembangunan daerah “, dan , IKRAR Sedunia maupun BPIKRAR sudah berkontribusi bagi Nagari Rao-Rao  mencapai Rp.600 juta, ada yang berupa APD untuk puskesmas (baju Hazmat, Thermogun),  dan masker untuk masyarakat.

Selain itu BPIKRAR juga memberikan beasiswa pendidikan rutin bagi anak-anak di Nagari Rao-Rao setiap bulannya sebesar Rp.28 juta untuk 75 orang pelajar mulai tingkat SD, SMP, SLTA dan Mahasiswa dan itu sudah berjalan selama tiga tahun (M.Datuk).

Artikel Terkait
Kasal Pimpin Upacara HUT Ke 78 Korps Marinir
TNI AL Pecahkan Rekor Muri Water Trappen Pada Peringatan HUT kE 77 TNI
Prajurit Korps Kavaleri Kodam XIII/Mdk peringati HUT ke 71
Artikel Terkini
Amicus Curiae & Keadilan Hakim
Tiga Warga Meninggal Imbas Longsor dan Lahar Dingin Gunung Semeru
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas