INDONEWS.ID

  • Selasa, 09/06/2020 13:01 WIB
  • Kasus Positif Corona di DKI Kembali Melonjak Pasca Lebaran

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kasus Positif Corona di DKI Kembali Melonjak Pasca Lebaran
Kota Jakarta di hari pertama penetapan PSBB (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kurva kasus corona virus atau covid-19 di DKI Jakarta kembali menunjukkan peningkatan. Berdasarkan data dari laman pemantauan virus corona di Jakarta, pada tanggal 7 Juni terjadi penambahan 160 kasus positif di Jakarta.

Padahal, selama dua pekan periode 25 Mei-7 Juni, penambahan kasus harian di ibu kota cenderung di bawah 100. Bahkan, pada 4 Juni 2020 penambahan kasus positif harian sempat menyentuh angka 61 kasus positif.

Selama dua pekan periode tersebut tercatat terjadi penambahan 1.318 kasus di Jakarta atau rata-rata penambahan kasus harian yakni 94,1 kasus.

Kendati demikian, secara total, penambahan kasus selama dua pekan itu masih lebih sedikit dibanding dua pekan periode sebelumnya.

Pada periode 11 hingga 24 Mei, tercatat penambahan kasus di Jakarta mencapai 1.366 kasus atau rata-rata sekitar 97 kasus per harinya.

Di sisi lain, penambahan pasien yang sembuh selama dua pekan setelah lebaran juga ikut mengalami kenaikan. Pada 7 Juni, jumlah pasien yang sembuh dari virus corona di Jakarta dalam satu hari mencapai 330 orang.

Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi kedua selama wabah virus corona di Jakarta. Penambahan pasien sembuh tertinggi di Jakarta dalam satu hari terjadi pada 12 Mei di mana 426 orang dinyatakan sehat.

Sementara itu, hingga Senin (8/6) kemarin, jumlah kasus positif corona di ibu kota sudah menembus angka 8.000 kasus. Secara rinci, kasus positif corona di Jakarta per kemarin menjadi 8.037 kasus.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.205 orang telah dinyatakan sembuh, dan 538 lainnya meninggal. Kemudian, sebanyak 2.846 orang masih menjalani isolasi secara mandiri, dan 1.448 orang masih dirawat.*

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas