INDONEWS.ID

  • Kamis, 18/06/2020 14:15 WIB
  • HANI 2020, Deputi Pencegahan BNN : Hidup 100 Persen

  • Oleh :
    • luska
HANI 2020, Deputi Pencegahan BNN : Hidup 100 Persen
Deputi Bidang Pencegahan BNN Drs. Anjan Pramuka Putra, SH., M.Hum. (Luska/Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID -  Deputi Bidang Pencegahan BNN Anjan Pramuka Putra menjelaskan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 26 juni 2020 akan diselenggarakan secara berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut lantaran adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

" Dengan adanya situasi saat ini kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini. Sehingga tahun ini peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia," jelas Anjan Pramuka kepada Indonews.id usai merilis keberhasilan BNN dalam mengungkap ratusan narkotika jenis sabu, Kamis (18/6/2020).

Baca juga : Minta Masyarakat Waspada, Ahwil Luthan: Perang Asimetris Narkotika Antarnegara Incar Generasi Muda

Ditambahkan Deputi Pencegahan, peringatan HANI tahun 2020 akan dilaksanakan secara virtual dan disiarkan secara langsung oleh media elektronik dan melalui live streaming media sosial yang dimiliki oleh BNN dan media sosial lainnya. 

" Diharapkan seluruh pegawai BNN dan masyarakat di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dan menggelorakan peringatan HANI tahun 2020 dengan melakukan kegiatan positif dalam rangka Indonesia bebas Narkoba," kata Anjas Pramuka.

Baca juga : Masih Banyak Negara Tidak Setuju Ganja Legal

Deputi Pencegahan BNN juga menjelaskan dalam peringatan HANI tahun 2020 BNN ini,pihaknya telah mempunyai tagar baru yaitu #HIDUP 100 %.

Sementara dikesempatan berbeda Pemimpin Redaksi Indonews.id yang juga sejakligus pemerhati narkotika Asri Hadi menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung BNN dalam keberhasilannya dalam mengungkap jatringan peredaran Narkoba hingga ke akar. Asri Hsdi juga mengucapkan selamat kepada BNN  yang terus semkain baik kinerjanya.

Baca juga : Gandeng Kemenpora dan BNN, BERSAMA Gelar Webinar Sambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020

Peringatan HANI 2020 akan dimeriahkan oleh  Konser Slank #HIDUP100%. Konser ini juga dimaksudkan sebagai bagian dari peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020. Dalam kaitan peringatan tersebut, BNN Republik Indonesia mulai memperkenalkan tagline baru, yaitu HIDUP 100%. Pesan “HIDUP 100%” ini merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan (fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat) dengan hidup tanpa narkoba. Lebih jelasnya, HIDUP 100% bermakna sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba. (Lka)

Artikel Terkait
Minta Masyarakat Waspada, Ahwil Luthan: Perang Asimetris Narkotika Antarnegara Incar Generasi Muda
Masih Banyak Negara Tidak Setuju Ganja Legal
Gandeng Kemenpora dan BNN, BERSAMA Gelar Webinar Sambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020
Artikel Terkini
Satgas Covid-19 Luncurkan Inovasi Tingkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan
Ajak Milenials Sentuh Sektor Pertanian, Wamen Arie: Kita Krisis Petani
Moeldoko: Sektor Pertanian Indonesia Butuh Sentuhan Kaum Muda
Bakal Kebagian 8 Juta Dosis, Gubernur Banten Enggan Paksa Warga Terima Vaksin Corona
Kebijakan Nonsense Pemerintah "Bahagiakan" Komodo dengan Geopark
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir