INDONEWS.ID

  • Rabu, 22/07/2020 14:30 WIB
  • Resmi Pindah Tanpa Hambatan, PT Meiloon Puji Indonesia soal Cepatnya Perizinan

  • Oleh :
    • Harlan Boer
Resmi Pindah Tanpa Hambatan, PT Meiloon Puji Indonesia soal Cepatnya Perizinan
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat acara grounbreaking Meiloon

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Meiloon Technology Indonesia resmi melakukan groundbreaking pembangunan pabrik pertama di Subang, Jawa Barat. Ini adalah satu dari tujuh perusahaan yang melakukan relokasi pabrik mereka dari Cina ke Indonesia.

Perwakilan dari pemegang saham Meiloon Leonaard Prawira mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) proses pengurusan izin bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

"Terima kasih kepada tim BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) yang telah membantu kami mengurus izin-izin, tanpa kenal waktu siang malam masih bekerja. Acara groundbreaking ini bukti nyata bahwa pengurusan izin di Indonesia bisa cepat sesuai permintaan Pak Jokowi," kata Leonaard dalam acara groundbreaking virtual pada Selasa, 21 Juli 2020.

Acara groundbreaking ini dihadiri Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Bupati Subang Ruhimat. Selain itu, hadir pula perwakilan dagang dan ekonomi Taiwan.

Meiloon adalah perusahaan terbuka asal Taiwan yang sudah beroperasi hampir 48 tahun. Setelah melakuka survei ke beberapa lokasi di sejumlah negara, perusahaan ini akhirnya memutuskan untuk merelokasi pabrik mereka dari Suzhou, Cina ke Indonesia.

Kabar soal relokasi ini sebelumnya juga sudah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi sejak 30 Juni 2020. Saat itu, Jokowi memastikan bahwa tujuh perusahaan yang hengkang dari Cina sudah masuk ke Indonesia.

"Hari ini, saya senang, sudah ada tujuh perusahaan yang masuk. Ini sudah pasti ini," ujar Jokowi via telekonferensi dari Kawasan Industri Terpadu Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Selasa, 30 Juni 2020.*

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas