INDONEWS.ID

  • Rabu, 29/07/2020 15:01 WIB
  • Poster Habib Rizieq Dibakar, Respon PA 212 Bikin Semua Pihak Terkejut

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Poster Habib Rizieq Dibakar, Respon PA 212 Bikin Semua Pihak Terkejut
Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab

Jakarta, INDONEWS.ID - Aksi pembakaran poster Habib Rizieq Shihab di depan Gedung DPR RI, Senin (27/7) kemarin, memantik reaksi dari Persaudaraan Alumni 212 (PA 212). Tindakan pembakaran foto Habib Rizieq itu dianggap sebagai sebuah hinaan.

“Mengecam dan mengutuk keras pelaku penghinaan dan pelecehan terhadap IB HRS di depan gedung DPR/MPR RI,” tegas Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/7/2020)

Slamet memastikan, PA 212 bersama Front Pembela Islam (FPI) dan GNPF Ulama akan membawa masalah tersebut ke polisi. Untuk itu, pihaknya mendesak polisi segera memproses pembakaran poster Habib Rizieq.

Selain itu, Slamet juga mengimbau umat Islam juga mengedapankan proses hukum dalam menyikapi hal tersebut. Slamet juga menyayangkan adanya seruan penolakan kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

Padahal, Rizieq sejatinya juga merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang tentu saja berhak pulang kembali ke Tanah Air tanpa ancaman dari pihak manapun. Slamet juga memastikan, pihaknya tidak akan tinggal diam atas penghinaan terhadap Habib Rizieq.

Untuk itu, PA 212 menginstruksikan kepada seluruh laskar dan mujahid bersiap siaga. “Mengintruksikan kepada laskar FPI dan Mujahid 212 bersiap siaga dalam menghadapi tantangan komunis pengkhianat bangsa,” serunya.

Slamet juga menginstruksikan agar para laskar dan mujahid menjaga pada ulama dari ancaman komunis. “Serta menjaga para ulama dan tokoh masyarakat dari ancaman gerombolan Neo PKI,” tandasnya.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas