INDONEWS.ID

  • Kamis, 30/07/2020 10:23 WIB
  • Peringatan HUT Yasarini Di Lanud Silas Papare

  • Oleh :
    • luska
Peringatan HUT Yasarini Di Lanud Silas Papare

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Silas Papare Ny. Lulu Budhi Achmadi beserta pengurus menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-32 Yasarini,  di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Rabu (29/07/2020).

Dihadiri Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Dr.Budhi Achmadi, M.Sc. sekaligus selaku Pembina Yasarini Cabang Lanud Silas Papare, para pejabat Lanud Silas Papare serta  guru-guru TK Angkasa dan SD Angkasa Lanud Silas Papare.

Baca juga : Peringatan 77 tahun TNI AU: 89 Pesawat dan 3.693 Personel Jalani Geladi Bersih

Dalam sambutannya Ny. Lulu Budhi Achmadi menyampaikan bahwa Yasarini, di usianya yang ke-32 tahun, telah berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI Angkatan Udara. Yayasan Ardhya Garini yang pada tahun ini memperingati Hari Jadinya ke-32 mengusung tema “Dedikasi Tanpa Henti Untuk Negeri”.

“Peringatan Hari Ulang Tahun seperti ini, harus  dapat kita jadikan moment penting untuk melaksanakan berbagai evaluasi terhadap jalannya roda organisasi secara komperehensif, dan mengukur sejauh mana Yasarini Cabang Lanud Silas Papare telah dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan keluarga besar Angkatan Udara.” terang Ny. Lulu.

Baca juga : TNI AL Pecahkan Rekor Muri Water Trappen Pada Peringatan HUT kE 77 TNI

Pada kesempatan tersebut, Ny. Lulu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud Silas Papare selaku Pembina Yasarini Cabang Lanud Silas Papare beserta seluruh pejabat Lanud Silas Papare, yang tiada henti-hentinya memberikan dorongan semangat dan dukungan, baik moril maupun materiil, sehingga Yasarini di bawah naungan Lanud Silas Papare semakin maju dan mampu melahirkan hasil didik yang berkualitas.

“Hal ini sesuai dengan motto Yasarini yakni, “Abhynaya Dharma” yang bermakna  semangat juang untuk terbentuk dari interaksi harmonis menjadikan sinergi berkesinambungan menciptakan sesuatu yang optimal sebagai panutan bagi generasi selanjutnya.” lanjut Ny.Lulu.

Baca juga : Bazaar Ramadhan di Lanud Silas Papare

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi bahwa Yasarini, dalam sejarah perkembangannya telah mengalami berbagai hambatan dan tantangan yang tidaklah ringan.  Namun, berkat dorongan semangat dari organisasi PIA Ardhya Garini, Yasarini tetap berdiri tegak dalam mengemban amanat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya melalui dunia pendidikan.

“Dalam pertumbuhannya, Yasarini sebagai lembaga sosial berbadan hukum bergerak di bidang pendidikan, lahir sebagai perpanjangan tangan PIA Ardhya Garini dalam mengelola sekolah-sekolah Angkasa yang sudah ada. Keterlibatan PIA Ardhya Garini dalam bidang pendidikan dirintis sejak tahun 1962, ketika didirikan Sekolah Angkasa di Lanud Adi Sutjipto dan Lanud Halim Perdanakusuma serta diikuti sekolah-sekolah lainnya di berbagai Pangkalan Udara.” terang Danlanud.

Lebih lanjut, Danlanud menjelaskan bahwa seiring dengan perjalanan waktu, sekolah–sekolah Yasarini berkembang dengan pesat sesuai dengan perkembangan zaman mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

“Selama 32 tahun pengabdiannya, Yasarini telah memainkan peranan sentral dan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas dan terus beradaptasi dengan kondisi zaman. Sekolah-sekolah di bawah naungan Yasarini telah berhasil melahirkan generasi penerus yang berprestasi dan mampu berkiprah sesuai dengan kebutuhan bangsa. “ ujar Danlanud.

Marsma Budhi menambahkan bahwa di Lanud Silas Papare yang sebelumnya bernama Lanud Jayapura, pada tahun 2018 mendirikan Paud dan TK Angkasa, selanjutnya tahun 2019 berdiri SD Angkasa dengan segala fasilitasnya.

“Harapan saya, sekolah-sekolah ini semakin maju, dan tetap semangat serta optimis terutama dalam proses kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020/2021.” pungkas Danlanud. (Lka)

Artikel Terkait
Peringatan 77 tahun TNI AU: 89 Pesawat dan 3.693 Personel Jalani Geladi Bersih
TNI AL Pecahkan Rekor Muri Water Trappen Pada Peringatan HUT kE 77 TNI
Bazaar Ramadhan di Lanud Silas Papare
Artikel Terkini
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas