INDONEWS.ID

  • Senin, 03/08/2020 22:30 WIB
  • Ini Dia Sosok Dany Anwar, Anggota DPRD DKI Fraksi PKS yang Meninggal

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ini Dia Sosok Dany Anwar, Anggota DPRD DKI Fraksi PKS yang Meninggal
Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Dany Anwar, meninggal dunia

Jakarta, INDONEWS.ID - Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Dany Anwar, meninggal dunia Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) pada Senin (3/8/2020). Demikian dikatakan Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani.

"Iya betul ( Dani Anwar meninggal dunia). Tadi pagi. Setengah jam yang lalu saya dikasih tahu," kata Yani saat dihubungi, Senin (3/8/2020).

Pria yang pernah mencalonkan menjadi Wakil Gubernur DKI itu merupakan sosok politikus partai dakwah yang sejak muda sudah terjun ke dunia politik.

Dikutip dari laman dprd-dkijakartaprov.go.id, Dany lahir di Jakarta pada 2 Februari 1968. Dia memiliki istri bernama Rohimatussadiyah. Dany terakhir menjabat sebagai Sekretaris Komisi A DPRD DKI.

Dalam tautan itu juga dijelaskan, Dany memiliki berbagai pengalaman organisasi. Mulai dari pernah berada di organisasi Pelajar Islam Indonesia, Ketua DPD PKS Jakarta Pusat (1998-2004) dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta (2000-2004).

Dari sisi pendidikan, Dany pernah bersekolah di SD Islam Miftahudin, Kebon Kacang Raya Tanah Abang tahun 1981, SMP Negeri 35 Gambir Jakarta Pusat pada tahun 1984, SMA Negeri 7 Gambir Jakarta Pusat dan selesai pada tahun 1987. Kemudian, Dany juga tercatat pernah kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah.

Selain menjadi anggota DPRD DKI, Dany juga rupanya pernah menjabat sebagai anggota DPD RI. Kala itu, Dany dilantik menjadi anggota DPD RI periode 2009-2014.

Selain itu, Dany juga diketahui pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2007. Saat itu, Dany berpasangan dengan Adang Daradjatun. Namun, pasangan itu kalah dari pasangan Fauzi Bowo dan Prijanto.

Ketua Komisi DPRD DKI Jakarta, Mujiyono mengenang Dany sebagai sosok yang baik. Mujiyono mengaku kehilangan partner kerja.

"Orang baik, politisi senior kalau bicara terukur, kalau menyampaiakn argumentasi secara cermat, kalau menyampaikan dengan bahasa yang elegan. Kehilangan banget deh, kehilangan partner," kata Mujiyono saat dihubungi, Senin (3/8/2020).*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Tiba di Ambon, Kepala Bakamla RI Disambut Tari Lenso
Kemendagri Sepakat RUU DKJ Dibawa ke Sidang Paripurna
Momen Ramadan, PNM Bojonegoro Bagi Takjil Gratis
Income Contingent Loan, Pinjaman Pendidikan Paling Cocok untuk Indonesia
Pemerintah Antisipasi Gagal Bayar dalam Pinjaman Lunak Pendidikan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas