INDONEWS.ID

  • Rabu, 05/08/2020 16:01 WIB
  • Mendagri dan Ketua Umum TP PKK Launching Gerakan Sejuta Masker di Indramayu

  • Oleh :
    • Mancik
Mendagri dan Ketua Umum TP PKK Launching Gerakan Sejuta Masker di Indramayu
Dirjen Politik dan PUM Kemendagri, Bahtiar.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri (Negeri) Muhammad Tito Karnavian dan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian diagendakan turun langsung kampanye dan sosialisasi menggunakan masker sekaligus melaunching Gerakan Sejuta Masker di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Bahtiar mengatakan Mendagri dan Ketua Umum TP PKK Pusat diagendakan turun langsung ke Kabupaten Indramayu dalam rangka Acara Launching Gerakan Sejuta Masker dan sekaligus dirangkaikan dengan Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Pengarahan Kepada Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Baca juga : Prof Tjandra Raih Rekor MURI Sebagai Penulis Artikel COVID-19 Terbanyak di Media Massa

"Bapak Mendagri dan Ibu Tri Tito Karnavian yang juga sebagai Ketua Umum TP PKK Pusat bergerak turun langsung ke lapangan dalam rangka Acara Launching Gerakan Sejuta Masker, Langkah ini adalah tindak lanjut dari arahan Presiden bahwasanya TP PKK dan kader di bawahnya mesti ikut berperan dalam memutus mata rantai penularan virus. Selain itu juga, agenda tersebut dirangkaikan dengan Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Pengarahan Kepada Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Indramayu,"kata Bahtiar di Jakarta, Rabu,(5/08/2020)

Ia juga mengutarakan bahwa agenda tersebut sebagai bentuk merealisasikan Mendagri `menantang` akan datang langsung ke daerah lain yang mengikuti jejak Kabupaten Gowa, buat gerakan satu juta masker yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Baca juga : Mendagri Tekankan Perlunya Saling Percaya dalam Kerja Sama KPPU dan Kemendagri

Gerakan bagi-bagi masker ini, lanjut Bahtiar, menjadi salah satu ikhtiar bersama untuk menekan penyebaran Covid. Ia pun berharap, masyarakat bisa lebih disiplin dalam penggunaan masker.

Kegiatan tersebut diagendakan dipusatkan di Gedung Pertemuan Patra Ayu Bumi Patra Indramayu Jl. Bumi Patra Raya No.62, Pekandangan, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Baca juga : Sinergi dan Kolaborasi dalam Menjalankan Tugas, Menteri ATR/BPN Kunjungi Mendagri Tito Karnavian

Selain acara Launching Gerakan Sejuta Masker dan Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Pengarahan Kepada Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Indramayu, diagendagakan pula acara Penandatanganan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Penyerahan bantuan Masker dari Ibu Ketua TP PKK kepada Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, Penyerahan bantuan Masker dari Menteri Dalam Negeri kepada Bupati Indramayu.

Mendampingi Mendagri dan Ketua Umum TP KKK Pusat Dirjen Otonomi Daerah, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan. Selain itu, hadir juga pada kegiatan tersebut Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Plt. Bupati Indramayu beserta jajaran Forkopimda.

 

Artikel Terkait
Prof Tjandra Raih Rekor MURI Sebagai Penulis Artikel COVID-19 Terbanyak di Media Massa
Mendagri Tekankan Perlunya Saling Percaya dalam Kerja Sama KPPU dan Kemendagri
Sinergi dan Kolaborasi dalam Menjalankan Tugas, Menteri ATR/BPN Kunjungi Mendagri Tito Karnavian
Artikel Terkini
Tiga Warga Meninggal Imbas Longsor dan Lahar Dingin Gunung Semeru
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas