INDONEWS.ID

  • Jum'at, 07/08/2020 20:15 WIB
  • Cegah Penularan Covid-19, Mendagri Tito Hadiri Peluncuran Gerakan 26 Juta Masker di Malang

  • Oleh :
    • Ronald
Cegah Penularan Covid-19, Mendagri Tito Hadiri Peluncuran Gerakan 26 Juta Masker di Malang
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat menghadiri kampanye Gerakan 26 Juta Masker di Malang, Jawa Timur pada Jumat, (7/8/2020). (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS,ID - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bertolak ke Malang, Jawa Timur untuk meluncurkan gerakan 26 juta masker untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, hari ini, Jumat (7/8/2020).

Gerakan ini merupakan upaya merealisasikan gotong royong setiap Kabupaten Kota dan lintas elemen di Jawa Timur untuk menyediakan Masker sebanyak-banyaknya agar bisa optimal dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan Masker.

Baca juga : Sinergi dan Kolaborasi dalam Menjalankan Tugas, Menteri ATR/BPN Kunjungi Mendagri Tito Karnavian

Tidak sendirian, kali ini Mendagri didampingi dengan sang isteri tercinta Tri Tito Karnavian yang juga merupakan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat. Acara ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Apresiasi saya sampaikan kepada pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kotanya yang sudah mulai agresif melakukan testing sehingga bisa memisahkan yang positif dan negatif. Kemudian juga treatment yang baik adanya rumah sakit, karantina, dan inovasi yang lain membuat angka kesembuhan tertinggi di Jawa, Ini juga cukup baik,” ujar Mendagri, Tito Karnavian.

Baca juga : Tiga Korban Kecelakaan Pesawat Super Tucano Dimakamkan di TMP Suropati Malang

Selain itu, Mendagri juga sangat berbahagia atas pembagian 26 juta masker kepada masyarakat Jawa Timur, tidak hanya memecahkan rekor pembagian masker yang pernah ada di daerah selama ini. Namun, terutama ialah dapat mendorong masyarakat untuk lebih sadar lagi dalam penggunaan masker sebagai alat perang melawan covid-19.

“Hari ini kita melihat angka 26 juta, ini rekor sudah pecah lagi ini. Saya berharap dengan acara ini nanti bisa membantu untuk menekan penurunan angka covid-19, saya tahu upaya yang dikerjakan oleh Ibu khofifah sangat luar biasa dengan jajaran pemerintah daerah kabupaten/kota semua bekerja untuk menekan covid-19,” terangnya.

Dalam acara tersebut, diinformasikan juga turut dihadir oleh para pejabat setempat, antara lain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Emil Dardak, Bupati Malang Sanusi, Walikota Malang Sutiaji, Wali kota Batu Dewanti Rumpoko. Selain itu, acara Launching Gerakan 26 juta Masker dihadiri oleh seluruh bupati dan walikota lainnya Se-Jawa Timur melalui video coference. (rnl)

 

Artikel Terkait
Sinergi dan Kolaborasi dalam Menjalankan Tugas, Menteri ATR/BPN Kunjungi Mendagri Tito Karnavian
Tiga Korban Kecelakaan Pesawat Super Tucano Dimakamkan di TMP Suropati Malang
Diikuti 30 Nasabah, PNM Cabang Tegal Gelar Klasterisasi Usaha Konveksi di Pemalang
Artikel Terkini
The Hermansyah Family Gelar Buka Puasa Bersama Karyawan di Pertengahan Bulan Ramadan
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas