INDONEWS.ID

  • Minggu, 16/08/2020 11:45 WIB
  • Robert Trump, Adik Presiden AS Donald Trump Meninggal Dunia

  • Oleh :
    • Ronald
Robert Trump, Adik Presiden AS Donald Trump Meninggal Dunia
Robert Trump (kiri) bersama sang kakak yang juga merupakan Presiden AS Donald Trump. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Adik kandung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Robert Trump dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, (15/8/2020) malam. Robert Trump meninggal sehari setelah presiden Trump menjenguknya di rumah sakit New York.

“Dengan berat hati saya berbagi bahwa saudara lelaki saya yang luar biasa, Robert, meninggal dengan damai malam ini. Dia bukan hanya adikku, dia adalah sahabatku. Dia akan sangat dirindukan, tapi kita akan bertemu lagi. Ingatannya akan hidup di hatiku selamanya. Robert, aku mencintaimu. Beristirahatlah dengan damai," kata Trump dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Minggu (16/8/2020).

Sebelumnya, diinformasikan bahwa Robert Trump yang mendapatkan pengobatan untuk pengencer darah, baru-baru ini menderita pendarahan otak menurut teman dekat keluarga Trump. Bahkan Menurut sumber itu, beberapa pekan terakhir ini, Robert bahkan tidak bisa berbicara di telepon.

Robert Trump, yang berusia 71 tahun lebih muda tiga tahun dari Donald Trump yang berusia 74 tahun, adalah seorang eksekutif bisnis dan pengembang real estat. Tidak seperti saudaranya yang bintang reality TV, Robert Trump memilih menghindari sorotan media.

Baca juga : Anggota Dewas KPK Artidjo Alkosar Meninggal Dunia, Firli Bahuri Berduka

Meski popularitas sang adik jauh di bawah kakaknya, Robert Trump sudah lama menjadi bagian integral dari gurita bisnis real estate keluarga, dan sangat setia pada presiden.

Presiden Trump melakukan kunjungan emosional untuk menjenguk saudara lelakinya yang sakit pada hari Jumat di New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center sebelum pergi ke klub golfnya di Bedminster, New Jersey, untuk akhir pekan kemarin. 

"Presiden Trump diharapkan menghadiri pemakamannya," kata seorang ajudan.

Trump memiliki jadwal perjalanan yang sibuk dalam beberapa hari mendatang dengan rencana untuk mengunjungi empat negara bagian yang jadi medan pertempuran sebagai bagian dari kampanye agar terpilih kembali. (rnl)

Baca juga : Usai Disuntik Vaksin, Nakes di Blitar Positif covid-19 dan Meninggal Dunia
Artikel Terkait
Anggota Dewas KPK Artidjo Alkosar Meninggal Dunia, Firli Bahuri Berduka
Usai Disuntik Vaksin, Nakes di Blitar Positif covid-19 dan Meninggal Dunia
Pendiri Freeport, Jim Bob Moffett Meninggal Dunia Akibat Corona
Artikel Terkini
Billy Mambrasar: Saatnya Mengkapitalisasi SDM Anak Papua
Selesaikan Konflik Papua Secara Holistik dan Kolaboratif
Jangan Serahkan Papua ke TNI dan Polri Saja, Perlu Peranan Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat
Paulus Waterpauw: Yang Dilabeli Teroris Adalah Mereka yang Lakukan Kekerasan
Rapat Dengar Pendapat Kasal dengan DPR RI
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas