INDONEWS.ID

  • Sabtu, 29/08/2020 19:30 WIB
  • Danlanud SPR Sambut Panglima TNI dan Kapolri

  • Oleh :
    • luska
Danlanud SPR Sambut Panglima TNI dan Kapolri

Silas Papere, INDONEWS.ID - Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menyambut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Sabtu (29/8).

Dalam kesempatan tersebut Danlanud turut menghadiri Pelepasan Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 di provinsi Papua oleh Panglima TNI bersama Kapolri, di Jayapura.

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Panglima TNI menyampaikan bahwa Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19, terdiri dari unsur gabungan TNI – Polri, yaitu Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotdirga dan Babinpotmar, sebagai implementasi dari pelaksanaan Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020.

“TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan Covid 19 melalui patroli penegakan disiplin Protokol kesehatan, yang melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotdirga dan BabinPotmar,” ujar Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Lebih lanjut, Panglima TNI memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Provinsi Papua yang terus gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19, dan hal itu terbukti dengan semakin meningkatnya angka kesembuhan Covid 19, dan angka kematian akibat Covid 19 yang terus menurun.

“Mudah-mudahan kondisi seperti ini terus dipertahankan sampai dengan ditemukan vaksin yang teruji klinis mampu membasmi covid 19, yang dijadwalkan akan mulai diterapkan di akhir tahun 2020 ini, mari kita semua disiplin penerapan protokol kesehatan, agar kita semua bisa tetap beraktivitas dengan baik, dan terbebas dari paparan Covid 19,” tutupnya.

Baca juga : Panglima TNI Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran/Idul Fitri 1445 H/2024

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri juga melaksanakan video conference dengan sejumlah Kepala Daerah di Papua, guna mendengarkan paparan mengenai penanganan Covid 19. Setelah kegiatan di Jayapura, Panglima TNI dan Kapolri akan melanjutkan kegiatan di Timika. (Lka)

Artikel Terkait
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Panglima TNI Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran/Idul Fitri 1445 H/2024
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas