INDONEWS.ID

  • Jum'at, 18/09/2020 08:22 WIB
  • Cegah Covid 19, Babinpotdirga Lanud SPR Bagikan Masker

  • Oleh :
    • luska
Cegah Covid 19, Babinpotdirga Lanud SPR Bagikan Masker

Silas Papare, INDONEWS.ID - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), 75 personel Lanud Silas Papare yang bertugas sebagai Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) dan Satgas Penanganan Penyebaran Covid 19 Lanud Silas Papare  menggelar aksi membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan raya di sekitar Kabupaten Jayapura, Jumat (11/09/2020).

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan bahwa kegiatan mebagikan masker kepada pengguna jalan yang belum menggunakan masker ini adalah salah satu upaya persuasif dalam menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk menggunakan masker.

Baca juga : Bazaar Ramadhan di Lanud Silas Papare

"Selain membagikan masker, Satgas ini juga saya perintahkan untuk mengedukasi dan menghimbau para warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas, jaga jarak dan selalu menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan memakan makanan yang bergizi tinggi" terang Danlanud.

Lebih lanjut, Marsma TNI Budhi Achmadi berharap dengan dilaksanakannya pembagian masker dan sosialisasi protokoler kesehatan ini, bisa mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran pandemi Covid-19, dengan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Baca juga : Danlanud Silas Papare Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI AU

"Semoga dengan pembagian masker ini dapat menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat, khususnya warga Kabupaten Jayapura, untuk selalu memakai masker pada saat keluar rumah" pungkas Danlanud. (Lka)

Baca juga : Peringati HUT ke-76 TNI AU, Personel Lanud Silas Papare Ziarah ke TMP
Artikel Terkait
Bazaar Ramadhan di Lanud Silas Papare
Danlanud Silas Papare Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI AU
Peringati HUT ke-76 TNI AU, Personel Lanud Silas Papare Ziarah ke TMP
Artikel Terkini
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Peringati Hari Kartini, Ketua DWP Kemendagri Bicara Soal Pemimpin Wanita Masa Kini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas