INDONEWS.ID

  • Senin, 21/09/2020 10:01 WIB
  • Menag Fachrul Razi Lakukan Isolasi Mandiri usai Positif Corona

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Menag Fachrul Razi Lakukan Isolasi Mandiri usai Positif Corona
Menag Fachrul Razi Lakukan Isolasi Mandiri usai Positif Corona

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Agama Fachrul Razi dikabarkan menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan terkonfirmasi positif Corona. Langkah tersebut sebagai wujud komitmen dirinya menaati peraturan protokol kesehatan.

"Meskipun dalam kondisi yang baik, saat ini Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Ini bagian dari wujud komitmen beliau dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran," kata Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, dalam keterangannya, Senin (21/9/2020).

Baca juga : Dipermalukan soal Radikalisme Good Looking, DPR Ragukan Keislaman Menag Fachrul Razi

Kevin Haikal mengajak masyarakat Indonesia mendoakan kondisi Menag Fachrul Razi agar segera pulih sehingga bisa beraktifitas seperti biasa.

"Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali," kata l Haikal.

Baca juga : Menag Fachrul Razi Kecam Intoleransi di Solo

Fachrul diketahui positif Corona setelah menjalani tes usap beberapa waktu lalu. Fachrul kemudian dinyatakan positif Corona meski tak menunjukkan gejala yang berbahaya.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," ucap Kevin.

Baca juga : Menag Tegaskan Istiqlal Tak Gelar Salat Idul Adha, Penyembelihan Hewan Kurban H+1

Jubir Kementerian Agama, Oman Fathurahman, menambahkan, Menag sementara ini akan berfokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan. Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Menag sudah mengkoordinasikan dan sekaligus mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

"Pelaksanaan program Kemenag, utamanya dalam ikut mencegah penyebaran COVID-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan menjadi perhatian Menag. Beliau minta agar itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel," ujar Oman menyampaikan pesan Menag.

"Menag minta agar program-program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Koordinasi akan tetap dilakukan melalui daring," lanjutnya.

Menurut Oman, Menag juga mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. "Siapa pun bisa terkena COVID-19 ini, tidak ada kecuali, mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini bisa segera teratasi," sebut Oman.*(Rikardo)

 

Artikel Terkait
Dipermalukan soal Radikalisme Good Looking, DPR Ragukan Keislaman Menag Fachrul Razi
Menag Fachrul Razi Kecam Intoleransi di Solo
Menag Tegaskan Istiqlal Tak Gelar Salat Idul Adha, Penyembelihan Hewan Kurban H+1
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Pj Bupati Maybrat Bahas Pengembangan Pertanian dengan Direktur Pembiayaan Pertanian, Kementerian Pertanian
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas