INDONEWS.ID

  • Jum'at, 02/10/2020 11:31 WIB
  • 12 Dentuman Meriam di Laut Jawa Tandai 12 Tahun Pengabdian KRI Sultan Iskandar Muda 367

  • Oleh :
    • luska
12 Dentuman Meriam di Laut Jawa Tandai 12 Tahun Pengabdian KRI Sultan Iskandar Muda 367
KRI Sultan Iskandar Muda

Jakarta, INDONEWS.ID -12 tahun lalu, tepatnya tanggal 18 Oktober 2008 merupakan "COMMISSIONING DAY" KRI Sultan Iskandar Muda 367.

Menjelang peringatan 12 tahun pengabdian KRI Sultan Iskandar Muda 367 kepada Ibu Pertiwi, dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang diantaranya pengecekan kesiapan tempur kapal di Laut Jawa berupa penembakan "MAIN GUN" kapal yaitu Meriam 76mm sejumlah 12 butir amonisi.

"Selama 12 tahun ini, KRI SIM 367 telah mengarungi hampir setengah belahan dunia, melaksanakan 2 kali operasi perdamaian dunia di Lebanon, melaksanakan operasi diplomasi ke negara-negara Asia Pasifik, melaksanakan operasi penegakkan kedaulatan dan hukum serta keutuhan wilayah NKRI di seluruh penjuru nusantara, melaksanakan 3 kali latihan penembakan Rudal Exocet MM40 Blok II dan III, sampai dengan melaksanakan beberapa operasi kemanusiaan di negeri tercinta ini. Terima kasih sedalam-dalamnya kepada "SEA WARRIOR" Pajurit KRI SIM 367 beserta Istri dan Anak Anaknya atas loyalitas dan dedikasinya. Tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dan Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah atas segala dukungan dan pembinaan yang telah diberikan." ujar Letkol Laut (P) Rasyid Al Hafiz, DAN KRI SIM 367.

Di tengah pandemi Covid - 19, kesiapsiagaan kapal perang dan pengawaknya harus tetap dipertahankan. Protokol Kesehatan menjadi prioritas utama dalam kegiatan sehari-hari termasuk melaksanakan olahraga secara rutin.

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME kapanpun dan dimanapun bertugas.

DIRGAHAYU KE-12 KRI SIM 367.

TANGGUH KAWAL SAMUDERA.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Wujudkan Indonesia Emas 2045 Sektor Air, Menteri Basuki: Kuncinya pada Reformasi Kelembagaan
PNM Raih Penghargaan Skala Internasional Kategori Best Islamic Currency Deal - Indonesia
Keluarga Besar IPDN Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang Tanah Datar Kepada Bupati Eka Putra
Momen Libur Waisak, PLBN Entikong Dipadati Ribuan Pelintas Antarnegara
Kebangkitan Nasional dan Hari Raya Waisak Perkuat Ikatan Kebangsaan dan Keharmonisan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas