INDONEWS.ID

  • Jum'at, 02/10/2020 13:15 WIB
  • BREAKING NEWS: Presiden AS Donald Trump bersama Ibu Negara Resmi Karantina Mandiri

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
BREAKING NEWS: Presiden AS Donald Trump bersama Ibu Negara Resmi Karantina Mandiri
Presiden AS Donald Trump bersama Ibu Negara Resmi jalani karantina mandiri (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump resmi melakukan karantina mandiri. Bukan hanya dirinya, hal itu juga dilakukan ibu negara, Melania.

Ini terjadi pasca ajudan dan penasihat dekatnya Hope Hicks positif virus corona. Ia sebelumnya bersama Trump dalam sejumlah penerbangan sejak Selasa (29/9/2020) dan Rabu (30/9/2020).

"Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami!" cuit Trump di Twitternya @realDonaldTrump, dikutip Jumat (2/9/2020).

Cuitan ini muncul setelah Gedung Putih mengungkapkan jadwal Trump hari ini. Mencakup pertemuan Gedung Putih, round table dengan pendukung dan rapat umum kampanye malam hari di Florida.

Mengutip CNBC International, Gedung Putih tidak segera menanggapi pertanyaan tentang apakah karantina presiden akan mengakibatkan pembatalan acara. Trump sendiri mengaku Hicks positif corona dalam wawancara di Fox News.

Positifnya Hicks membuat geger. Hicks bepergian bersama Trump dengan Air Force One (pesawat kepresidenan) pada Selasa dan terbang ke Cleveland guna debat presiden pertama dengan kandidat Demokrat Joe Biden.

Dia juga bersama Trump di helikopter Marine One, Rabu (30/9/2020). Itu ketika dia terbang kembali ke Gedung Putih setelah rapat umum di Minnesota.

Tes positif Hicks pertama kali dilaporkan Bloomberg News mengutip sumber. Associated Press juga mengutip seorang pejabat.

The New York Times melaporkan bahwa Gedung Putih mengetahui tentang kondisi Hicks pada Rabu malam. Ia lalu dikarantina.

AS memiliki kasus corona terbanyak pertama di dunia hingga 7,3 juta. Lebih dari 200 ribu orang meninggal.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas