INDONEWS.ID

  • Senin, 12/10/2020 10:01 WIB
  • Peduli Pendidikan Warnai Peringati HUT Iluni ke 16 Sman 2 Bogor

  • Oleh :
    • luska
Peduli Pendidikan Warnai Peringati HUT Iluni ke 16 Sman 2 Bogor
Iluni sman 2 bogor Giat bantuan sosial di rumah belajar Desa Cisadon, Kelurahan Karang Tengah, Kec Babakan Madang, Kab Bogor. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memperingati HUT Iluni ke -16 Sman 2 Bogor, menggelar bakti sosial kepada anak anak usia sekolah berupa pembagian alat alat sekolah, Minggu (11/10/2020).

Bakti sosial yang diadakan di rumah belajar Cisadon dipadati oleh anak anak desa Cisadon yang belum tersentuh pendidikan formal.

Ketua Iluni Sman 2 Bogor Pudji Hartanto yang juga sebagai Komisioner Kompolnas, bersama Waketum Rudi AT & Pengurus Iluni saat memberikan bantuan ke rumah belajar cisadon.

on menurutkan dirinya sangat terharu karena untuk bisa menuju lokasi rumah belajar Cisadon ini perlu perjuangan, dimana dirinya bersama rombongan harus turun naik mobil dan dilanjutkan dengan berjalan kaki karena tidak bisa dilalui kendaraan dan ini menempuh waktu berjam jam.

Namun demikian, lanjut Pudji Hartanto, walaupun kondisi jalan yang berliku dan menanjak tergolong berbahaya ini tidak membuat dirinya patah semangat. Dengan berkalungkan rasa sosial yang tinggi terhadap sesama, akhirnya medan sulit tersebut bisa dilalui dengan selamat. Apalagi sepanjang perjalanan mata tersuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu indahnya dan banyak pecinta olah raga hiking serta motor off road menuju cisadon.

Dikatakan Komisioner Kompolnas ini, sampai dengan saat ini banyak anak-anak yang belum tersentuh pendidikan formal apalagi yang ada di desa pedalaman, akan tetapi alhamdulillah ada beberapa relawan yang sangat peduli untuk beri pelajaran CALISTUNG  baca tulis hitung, antara lain ibu Yosi.

" Melihat kondisi anak - anak belajar Iluni beri bantuan sejumlah tas untuk dipakai seluruh anak-anak, filing folder serta emergency lamp, hal itu diperlukan untuk mereka belajar mlm krn PLN belum sampai ke Desa Cisadon.

" Terimakasih kepada ibu Yosi & relawan lain yang sudah memberi perhatian kepada mereka anak-anak Cisadon serta beri inspirasi motivasi sehingga saya dan pengurus iluni Sman 2 Bogor berkunjung melihat rumah belajar Cisadon." imbuhnya.

Ketua Iluni Sman 2 Bogor ini berharap, pemerintah daerah agar lebih memperhatikan bagamana anak-anak diwilayahnya juga bisa merasakan pendidikan formal.

" Walaupun mungkin bila dilihat jumlah KKnya belum banyak, tapi mereka butuh pendidikan formal itu dari sekarang,seperti saudara-saudaranya yang berada didaerah lain yang sudah menikmati pendidikan formal." harap Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto dilokasi. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas