INDONEWS.ID

  • Selasa, 20/10/2020 06:40 WIB
  • Kasal : Seleksi Ini Wujud Apresiasi Terhadap Relawan Covid-19

  • Oleh :
    • luska
Kasal : Seleksi Ini Wujud Apresiasi Terhadap Relawan Covid-19

JAKARTA - Seleksi penerimaan prajurit TNI AL yang diselenggarakan saat ini kepada para relawan Covid-19 yang bertugas di Wisma Atlet, Kemayoran merupakan salah satu wujud apresiasi TNI AL kepada relawan, Demikian disampaikan  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., dan pejabat teras Mabesal saat meninjau  pelaksanaan tes samapta penerimaan Calon Bintara PK TNI AL Tahun 2020 khusus Relawan  Satgas Covid 19, Senin (19/10). 

Menurut Kasal, seleksi ini dilaksanakan sesuai dengan komitmennya  saat diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Laut untuk dapat  merekrut relawan khususnya di Wisma Atlet yang telah bersama-sama dalam  menangani pasien Covid 19 saat menjabat sebagai Pangkogabwilhan I. Nilai juang, keiklasan  dan rela berkorban dalam membantu sesama yang mengalami musibah.

Baca juga : Surpres Calon Panglima TNI Pengganti Yudo Margono Sudah Masuk ke Meja DPR

“Saya berharap mereka akan  dapat memenuhi tenaga-tenaga kesehatan di rumah sakit-rumah sakit TNI AL dan kapal rumah sakit. Para relawan memiliki kontribusi kongkrit terhadap bangsa dan masyarakat, sudah selayaknnya mendapatkan reward yang baik, karena dengan  ikhlas meluangkan waktu, segenap tenaganya merawat pasien bergejala ringan maupun berat di Wisma Atlet”, ujarnya

Kasal mengharapkan kedepan, para relawan apabila sudah diterima menjadi prajurit dapat membantu tenaga dokter di seluruh rumah sakit TNI AL. Hal ini mengingat   sampai saat ini pasien di rumah-rumah sakit TNI AL terus bertambah. Kasal yakin mereka lebih profesional karena telah 7 bulan berpengalaman menangani pasien-pasien Covid-19.

Baca juga : Yudo Margono Disebut Survei Sebagai Pejabat Publik yang Paling Dipercaya Masyarakat

Tes samapta yang ditinjau Kasal ini dikuti sebanyak 129 peserta terdiri dari 69 peserta pria dan 60 wanita dengan materi bateray A lari selama 12 menit, dilanjutkan bateray B sit up, push up, pull up, shuttle run serta renang dan tes postur, setelah pelaksanaan tes sebelumnya seperti kesehatan jiwa, mental ideologi dan tes kesehatan. (Lka)

 

Baca juga : Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Hadiri Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-63
Artikel Terkait
Surpres Calon Panglima TNI Pengganti Yudo Margono Sudah Masuk ke Meja DPR
Yudo Margono Disebut Survei Sebagai Pejabat Publik yang Paling Dipercaya Masyarakat
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Hadiri Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-63
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas