INDONEWS.ID

  • Kamis, 29/10/2020 18:45 WIB
  • SMA 3 Ultah ke-67, Menteri Erick: Teruslah Menjadi Teladan, Jaga Semangat Sumpah Pemuda

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
SMA 3 Ultah ke-67, Menteri Erick: Teruslah Menjadi Teladan, Jaga Semangat Sumpah Pemuda
Menteri BUMN, Ercik Thohir bersama Pemred Indonews.Id, Asri Hadi saat bertemu di Istana Merdeka tahun 2019. Keduanya merupakan alumni SMA 3 Teladan Jakarta (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 merayakan ulang tahunnya yang ke-67 pada 28 Oktober 2020 ini. Seperti diketahui, sekolah yang beralamat di Jalan Setiabudi Jakarta Selatan ini telah mencetak banyak tokoh nasional.

Di ulang tahunnya yang ke-67 ini, para tokoh yang merupakan alumni SMA 3 Teladan Jakarta ini beramai-ramai mengucapkan dirgahayu. Salah satunya adalah Erick Thohir.

Baca juga : Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres

Dalam videonya yang disebarkan di antara para alumni, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu berharap SMA 3 terus menjadi teladan. Dia juga berharap agar para siswanya dapat menjadi teladan bagi siswa dari sekolah lainnya.

"Dirgahayu SMA 3 ke-67. Semoga SMA 3 Jakarta terus menjadi SMA teladan dan siswanya juga menjadi teladan bagi siswa sekolah lain. Tentunya, seperti sewaktu saya sekolah di SMA 3 dulu, semangat Sumpah Pemuda harus kita jaga. Perbedaan adalah bukti dari keberadaan keberagaman kita," ucap Erick seperti dikutip Indonews.id, Kamis (29/10).

Baca juga : Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya

Perbedaan, kata Erick, harus memperkuat semua anak bangsa karena kita adalah satu Indonesia. Ia juga berpesan kepada para siswa SMA 3 untuk selalu menjaga nama baik sekolah yakni SMA 3 yang dicintai dan diri sendiri serta menjaga reputasi orang tua.

"Bila bisa melakukannya, kalian akan tumbuh menjadi orang yang sukses karena orang yang sukses adalah orang bisa menjaga reputasi. Jangan lupa, jaga kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan," pesan Erick mengakhiri videonya.

Baca juga : Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah

Selain itu, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M. P.P yang juga merupakan alumni SMA 3 angkatan 1986 turut menyampaikan ucapa selamat.

"Selamat ulang tahun ke-67, Semoga di usia yang semakin matang ini, SMA teladan terus memberikan karya dan kontribusi nyata dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkpribadian serta berkualitas unggul menuju inodnesia maju," kata Marsekal Fadjar dalam videonya.

Dirinya berpesan agar SMA 3 Teladan harus tetap semangat untuk menunjukkan karya dan kontribusinya meski di tengah menghadapi pandemi covid-19.

"Saya berpesan, meski di tengah pandemi, SMA 3 Teladan harus tetap semangat untuk menunjukkan hal tersebut. Sejuta kenangan tak akan terlupa. Terima kasih SMA 3 teladan. Jaya! Jayalah selalu SMA 3 Jakarta," pesan Fadjar.

Tak ketinggalan, Pemimpin Redaksi Indonews.id selaku Dosen Senior IPDN, Drs. Asri Hadi, MA, yang merupakan alumni SMA 3 Teladan Jakarta ikut mengucapkan dirgahayu ke-67. Asri berharap para alumninya bisa menjadi teladan di manapun berkarya.

"Sebagai Alumni SMA 3 Teladan Jakarta, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-67. Semoga para alumninya senantiasa menjadi teladan di manapun mereka berkarya demi kebaikan dan kemajuan Indonesia tercinta," ungkap Asri.*(Rikard Djegadut).

 

Artikel Terkait
Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres
Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya
Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah
Artikel Terkini
Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah Kecam Pelarangan Ibadah di Tangerang
Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Bangun Ekosistem Toleransi Harus Jadi Perhatian Bersama
Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 Fasilitasi Masyarakat Indonesia Miliki Kendaraan Impian
Basarnas Lakukan Penandatangan Loca dengan Pusat Informasi Aeronautika Perum LPPNPI
Tips Memilih Jasa Penagihan Hutang yang Terbaik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas