INDONEWS.ID

  • Rabu, 04/11/2020 09:59 WIB
  • Terakhir, Gelombang 11 Kartu Pra Kerja Ditutup Siang Ini

  • Oleh :
    • Ronald
Terakhir, Gelombang 11 Kartu Pra Kerja Ditutup Siang Ini
program kartu pra kerja. (Foto : Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Siapa yang belum mendaftar program kartu pra kerja? Jangan tunda lagi, buruan klik www.prakerja.go.id karena pendaftaran untuk gelombang 11 hari ini, Rabu (4/11/2020) akan ditutup pada pukul 12.00 WIB.

"Gelombang 11 akan ditutup (4 November) pukul 12.00 WIB," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP), Denni Puspa Purbasari dalam webinar bertajuk `Peran Program Kartu Prakerja Dalam Membangun SDM di Masa Pandemi`, Selasa (3/11/2020).

Baca juga : Dua Tahun Terakhir, Masyarakat Cenderung Abaikan Pentingnya Pemilu dan DPR

Disampaikan Denni, antusiasme masyarakat sangat besar untuk mengikuti Kartu Prakerja. Terlihat dari jumlah pendaftar gelombang 11 kemarin sudah mencapai 5,5 juta peserta.

"Batch 11 ini telah ada 5,5 juta pendaftar, jadi memang ini sangat besar. Kita sebenarnya sudah monitor di setiap provinsi itu sudah terisi lebih dari 100% kuotanya, jadi bakal lebih dari cukup," tuturnya.

Pembukaan pendaftaran program  Kartu Prakerja gelombang 11 dilakukan untuk memenuhi kuota lantaran banyak peserta dari gelombang 1 hingga 10 yang dicabut kepesertaannya.

"Kami kumpulkan dan hidupkan di batch 11 sesuai dengan Keputusan Komite Cipta Kerja. Gelombang XI akan ditutup besok siang pukul 12.00 WIB," ujar Denni dalam video conference.

Pendaftaran gelombang 11 Kartu Prakerja sendiri telah dibuka sejak kemarin lusa, Senin (2/11/2020). Apakah gelombang 11 Kartu Prakerja ini akan jadi penutup di 2020?

"Sejauh ini belum ada arahan lebih jauh dari Komite Cipta Kerja karena manajemen pelaksana hanya melaksanakan, sementara kebijakannya ada di komite," jawab Denni.

Namun dikarenakan sudah mendekati penghujung tahun 2020, Denni menyebut kemungkinan pendaftaran Kartu Prakerja akan dilanjutkan di tahun 2021. Pihaknya ingin memberikan kesempatan bagi peserta yang sudah lolos terlebih dahulu untuk menyelesaikan pelatihan.

"Karena ini sudah mendekati akhir tahun dan kita ingin memberikan kesempatan yang cukup luas bagi peserta yang ingin mengambil pelatihan, jadi Kartu Prakerja akan dilanjutkan di 2021," tandasnya.

Baca juga : SMRC: Dalam 6 Bulan Terakhir, Kesukaan Pemilih pada Anies Cenderung Melemah
Artikel Terkait
Dua Tahun Terakhir, Masyarakat Cenderung Abaikan Pentingnya Pemilu dan DPR
SMRC: Dalam 6 Bulan Terakhir, Kesukaan Pemilih pada Anies Cenderung Melemah
PRIMA: KPU Curang, Mahkamah Agung Benteng Terakhir Keadilan
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas