INDONEWS.ID

  • Rabu, 04/11/2020 15:07 WIB
  • Mabes TNI Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Oleh :
    • luska
Mabes TNI Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jakarta, INDONEWS.ID - Mabes TNI memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, yang dikuti oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan beberapa pejabat tinggi TNI lainnya serta ratusan  Prajurit dan PNS TNI, bertempat di Masjid Panglima Soedirman Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (4/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Mabes TNI tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Baca juga : Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom TNI dan Dandenma Mabes TNI

Mengawali sambutannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengucapkan banyak terimakasih kepada KH. Noor Shafa Thohir, S.E. yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mabes TNI.

“Saya berharap kita semua dapat memetik hikmah dari perjalanan hidup Nabi kita yang mulia, sebagai bahan introspeksi dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di satuan, keluarga maupun masyarakat,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom dan Dandenma Mabes TNI

Lebih lanjut dikatakan bahwa Rasulullah SAW mengajarkan umat Islam untuk berakhlakul karimah, teguh pada keyakinan, menghormati perbedaan dan menghargai keragaman. Islam adalah agama yang selalu membawa kesejukan dan memberikan solusi terhadap persoalan kemanusiaan.

Menurut Panglima TNI, peringatan Maulid  dengan tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Covid-19”,  sejalan dengan kondisi kita saat ini di tengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir semua negara, tidak terkecuali Indonesia.  “Kita menyadari, bahwa pandemi telah merubah pola kehidupan masyarakat dan semakin meneguhkan pentingnya semangat gotong royong untuk membantu sesama,” ujarnya.

Baca juga : Serah Terima 5 Jabatan Strategis di Lingkungan Mabes TNI

“Untuk mendapatkan mutiara hikmah dari keteladanan Rasulullah Muhammad SAW dalam membangun kemaslahatan, jiwa kepedulian dan persatuan umat, marilah kita simak tausiyah yang akan disampaikan oleh KH. Noor Shafa Thohir, S.E.,” tutupnya.

KH. Noor Shafa Thohir, S.E. selaku Pimpinan Rumah Tahfidz  Assu’ada Islamic School  dalam tausiyahnya menyampaikan antara lain bahwa Allah SWT menciptakan Nabi Muhammad SAW dengan mempunyai akhlak yang sangat mulia, yang tidak ada tandinganya. Tidak ada manusia yang bisa menyamai bahkan melebihi akhlak Nabi Muhammad SAW.

Allah SWT sudah mengangkat derajat Nabi Muhammad SAW pada ketinggian derajat yang tidak bisa dijabarkan oleh akal pikiran manusia. Tidak ada manusia yang bisa menembus tujuh langit bahkan ke sidratul muntaha kecuali Nabi Muhammad SAW. (Lka)

 

Artikel Terkait
Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom TNI dan Dandenma Mabes TNI
Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom dan Dandenma Mabes TNI
Serah Terima 5 Jabatan Strategis di Lingkungan Mabes TNI
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas