INDONEWS.ID

  • Senin, 09/11/2020 17:30 WIB
  • Pengakuan Paling Jujur Dubes Prancis soal Isu Boikot Produk Negaranya

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pengakuan Paling Jujur Dubes Prancis soal Isu Boikot Produk Negaranya
Presiden Emmanuel Macron

Jakarta, INDONEWS.ID - Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard menjelaskan dampak boikot produk Prancis di sejumlah negara termasuk Indonesia. Ia mengatakan dampak dari boikot produk Prancis tidak hanya berdampak bagi negaranya, juga Indonesia.

"Boikot bisa merugikan ekonomi Prancis tentu saja, tapi boikot juga merugikan Indonesia" tutur Olivier di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2020).

Ia menambahkan, ada 50 ribu orang yang bekerja di perusahaan Prancis di Indonesia. Ada banyak orang yang terdampak jika aksi boikot terus dilakukan.

"Ada banyak orang Indonesia yang terdampak dengan aksi boikot ini," tambahnya.

Aksi boikot produk Prancis juga memberikan citra yang buruk bagi Indonesia. Hal ini berujung pada daya tarik investasi Indonesia.

"Salah satu tugas saya adalah mengajak perusahaan Prancis berinvestasi di negara ini, berinvestasi jangka panjang," tuturnya.

Olivier mengatakan ada lebih dari 200 perusahaan Prancis yang ada di Indonesia. Sebanyak 200 perusahaan itu terdiri dari berbagai ukuran, dari yang skala kecil hingga raksasa.

"Ada 200 perusahaan Prancis, dengan ukuran yang berbeda. Jika Anda bicara Danone, itu adalah perusahaan besar di Prancis, di dunia dengan 30 pabrik di Indonesia," tuturnya.

Ia mengatakan perusahaan-perusahaan Prancis yang ada di Indonesia bertanya kepadanya tentang apa yang harus dilakukan menyikapi aksi boikot. Aksi boikot dengan memaksa pemilik toko menarik produk dari rak juga menjadi sorotan.

"Tentu saja mereka (perusahaan) bertanya kepada saya, menanyakan apa yang bisa dilakukan. Mereka menginformasikan ke Paris," ujarnya.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah, Mendagri Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Petugas PSR
Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global
Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas