INDONEWS.ID

  • Kamis, 03/12/2020 19:45 WIB
  • Kabar Duka! Prof Dadang Hawari, Psikiater dan Penceramah Kondang Berpulang

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kabar Duka! Prof Dadang Hawari, Psikiater dan Penceramah Kondang Berpulang
Psikiater dan pendakwah kondang Prof. dr. Dadang Hawari meninggal dunia.(Foto:Ist)

Kabar Duka! Dadang Hawari, Psikiater dan Penceramah Kondang Berpulang

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar duka kembali menyelimuti dunia kedokteran. Pasalnya, psikiater dan pendakwah kondang Prof. dr. Dadang Hawari meninggal dunia.

Prof Dadang meninggal usai dinyatakan positif corona virus deseases atau covid-19. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada di RSCM Kamis, (3/12/20) pukul 15.10.

Kabar sedih ini disampaikan oleh dr. Irzan, melalui cuitannya di Twitter, Kamis (3/12/2020).

"Innalillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Telah berpulang, guru & senior kami, Prof. dr. Dadang Hawari, SpKJ, pukul 15.10," tulisnya mengabarkan penceramah yang sering muncul di televisi ini.

Disebutkan bahwa Dadang Hawari sempat menjalani perawatan Covid-19. Masih menurut cuitan dokter Irzan, sang istri terpapar covid-19 dan tengah menjalani perawatan.

"Terakhir beliau & istri sempat masuk RS dlm perawatan krn COVID," lanjutnya.

Kabar meninggalnya prof Dadang juga dikonfimasi oleh Wakil Sekretaris Jendral Organisasi BERSAMA, Drs. Asri Hadi. Mewakili pribadi dan DPP BERSAMA, Asri menyampaikan ucapan turut berduka cita yang mendalam.

Asri menuturkan, Alm Prof. Dr. H.Dadang Hawari adalah mantan ketua Tim Ahli BERSAMA. Ia telah berjasa dalam membantu pemerintah mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba di Tanah Air.

"Mewakili pribadi dan DPP BERSAMA, saya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Prof Dr. H. Dadang Hawari, SpKJ. Beliau merupakan tokoh nasional yang sejak dari zaman Bakolak inpres 71 telah membantu Pemerintah RI dalam mengatasi masalah penyalahgunaan Narkotika di Indonesia," ungkap Asri.

Semasa hidupnya, prof Dadang sangat dekat dengan para selebritas Tanah Air dan kerap muncul di berbagai Stasiun televisio Tanah Air.

Jenazah almarhum akan disemayamkan di FKUI RSCM Salemba (3/12/20) sore ini dan dimakamkan di pemakaman Menteng Pulo.*(Rikard Djegadut).

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas